Aksi Tidur Terlentang, Aktivis PMII Sumenep Usung “Kemiskinan dan Pengangguran”

  • Bagikan
Aksi Tidur Terlentang Aktivis PMII Sumenep Usung Kemiskinan dan Pengangguran
Salah satu orator aksi tidur terlentang, aktivis PMII Komisariat Unija Sumenep, Romzul Falah.(Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Aktivis PMII dari komisariat Unija Sumenep, Madura, Jawa Timur, salah satunya mengusung persoalan “Kemiskinan dan Pengangguran” pada aksi tidur terlentang di depan Kantor Bupati Sumenep, Jl. dr. Cipto, Senin (1/11/2021).

Aksi pada momentum peringatan Hari Jadi ke-752 Kabupaten Sumenep itu, mahasiswa juga menyampaikan ‘ucapan selamat’ berisi sindiran kepada pemerintah daerah Kabupaten Sumenep.

“Selamat Ulang Tahun pengangguran, Selamat ulang tahun kemiskinan, Selamat ulang tahun ketidak adilan pemerintah Kabupaten Sumenep,” kata salah satu massa aksi, Romzul Falah.

Baca Juga : Aktivis PMII Aksi Tidur Terlentang di Depan Kantor Pemkab Sumenep

Sejak awal, pemerintah daerah dinilai belum mewujudkan keadilan dan memberikan kesejahteraan pada rakyat Sumenep. “Melainkan hanya janji-janji kosong,” ujarnya.

Hal yang dinilai urgen untuk disegerakan adalah pengangguran yang semakin tinggi hingga menimbulkan angka kemiskinan di Sumenep melambung.

Data pada Badan Pusat Statistik (BPS) hingga akhir 2020, angka pengangguran mencapai 18.952 atau 2,84 persen dari total angkatan kerja 666.441 orang.

Baca Juga : Dinsos Sumenep Klaim Jumlah Gepeng Berkurang

Baca Juga : Pengangguran di Sumenep Capai 17.275 Orang

Para aktivis mahasiswa juga menyebutkan gelandangan dan pengemis semakin merajalela di berbagai pelosok desa dan kota. “Kami tegaskan, pemerintah harus segera menyelesaikan agar Sumenep semakin membaik. Jangan dibiarkan,” tegasnya.

Sampai berita ini dilansir portalmadura.com, aksi masih berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian setempat.

Poster lain yang dibawa mahasiswa berisi sindiran, di antaranya “Selamat hari jadi investor, selamat hari pengangguran dan selamat hari kemiskinan”.(*)

Tonton Juga : Aktiivis PMII Komisariat Unija Soroti Pengangguran&Kemiskinan Depan Kantor Pemerintah Daerah Sumenep

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.