Aktivis Sumenep Aksi Solidaritas Teror Bom Surabaya

Avatar of PortalMadura.com
Aktivis Sumenep Aksi Solidaritas Teror Bom Surabaya
GMNI melakukan aksi solidaritas teror bom Surabaya di depan Gereja Pantekosta jalan Trunojoyo Sumenep, Selasa (15/5/2018)

PortalMadura.Com, – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan aksi solidaritas atas korban di depan Gereja Pantekosta jalan Trunojoyo dengan membawa spanduk bertuliskan kecaman terhadap tindakan teror bom di Kota Pahlawan itu.

“Tindakan teror tersebut sangat melukai rakyat Indonesia. Jadi, hal itu tidak dibenarkan oleh siapapun dan agama apapun,” kata korlap aksi , Hamsur Han, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, selain melukai semua rakyat Indonesia, tindakan teror bom itu merupakan bentuk pelemahan terhadap negara. Mencegah terjadinya teror di mana-mana, bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tapi semua pihak termasuk masyarakat.

“Jadi, jika ditemukan ada sekelompok orang yang terindikasi akan melakukan tindakan teror, silahkan segera dilaporkan pada yang berwajib. Kita saling menjaga kondusifitas kemasyarakatan,” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah daerah juga ikut andil menjaga kondisi masyarakat dengan berbagai upaya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga di Sumenep ini tidak terjadi hal serupa dengan di Surabaya dan masyarakat tidak perlu panik dan takuk dengan semua bentuk teror. Kita saling menjaga dan waspada,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.