oleh

Aliansi Pemuda Indonesia Kecam Aksi Teror Selandia Baru

PortalMadura.Com, Jakarta – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia mengecam aksi teror di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Aliansi Pemuda Indonesia (API) akan menggelar aksi solidaritas untuk korban penembakan di Selandia Baru pada Jumat siang di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Mereka mendesak agar Pemerintah Selandia Baru menghukum maksimal pelaku penembakan terhadap muslim di Selandia Baru.

Mereka juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Selandia Baru atas penanganan yang cepat dalam menangkap teroris Brenton Tarrant dan memberikan jaminan kepada keluarga korban.

“Apresiasi kepada Masyarakat Selandia Baru atas sikap simpati dan keramahan dalam menyikapi pasca tragedi penembakan Jumat pekan lalu,” ujar Koordinator Aksi API, Ricky Abdurrahman Hafidz melalui siaran pers, Jumat.

API meminta agar Pemerintah Selandia Baru bisa memberikan jaminan keamanan kepada pemeluk agama yang menjalani ibadah.

Di samping itu, mereka mendesak Pemerintah Indonesia warga negaranya yang ada di Selandia Baru untuk mendapatkan perlindungan keamanan. dilaporkan Anadolu Agency, (22/3/2019).

Jumat pekan lalu, sedikitnya 50 Muslim tewas setelah seorang teroris, Brenton Tarrant, 28, warga Negara Australia, menembaki jemaah yang sedang menjalankan salat Jumat di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch.

Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE