Amankah Pakai Serum Berlapis untuk Rawat Wajah? Cek Disini

Avatar of PortalMadura.com
Amankah Pakai Serum Berlapis untuk Rawat Wajah? Cek Disini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak di antara kaum wanita pernah membayangkan memakai banyak jenis serum di wajah. Karena, tekstur serum kebanyakan liquid dan membuat pemakaian dalam jumlah berlebihan akan membuat wajah jadi basah.

Disisi lain basah yang di harapkan banyak perempuan adalah wajah glowing alami, bukannya terlihat berminyak. Pemakaian serum biasanya disarankan untuk secukupnya. Namun, apa jadinya jika serum dipakai dalam jumlah banyak atau dalam artian berlapis-lapis?. Amankah itu dalam merawat wajah?.

Dilansir dari laman Okezone.com, Kamis (16/4/2020), diterangkan oleh
Skincare Expert Yves Saint Laurent Beaute Indonesia, Koko Andreas, bahwasanny, “jika Anda ingin menerapkan ‘layering' serum, sebetulnya tidak masalah. Asalkan serum yang digunakan memang kompeten untuk teknik tersebut”.

Baca Juga: 6 Cara Gunakan Serum Vitamin C pada Perawatan Wajah

“Penggunaan di wajah biasanya dimaksudkan untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang dibutuhkan. Misalnya mencerahkan tapi juga mendapatkan kulit yang sehat” ujarnya.

“Ya, tinggal gunakan serum yang memberikan manfaat sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Sejatinya, tidak masalah menggunakan banyak serum di wajah” ungkapnya saat ditemui di acara konfrensi pers Pure Shots Yves Saint Laurent di Alila SCBD Jakarta.

Namun, meski demikian Koko Andreas juga menekankan ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, yaitu masalah waktu pengaplikasiannya. Penggunaan serum disarankan untuk memakainya ketika setelah toner. Tunggu 1 menit baru Anda mengaplikasikan serum yang lainnya.

Jeda waktu yang dimaksudkan yaitu agar penyerapan serum ke wajah menjadi maksimal sehingga hasilnya bisa terlihat lebih cepat dan sesuai dengan yang diinginkan. Pemakaian serum harus dilakukan dengan ditekan bukan dioles

“Kalau ditekan-tekan ke wajah, ini akan membantu serum semakin menyerap ke dalam kulit wajah. Cara ini jauh lebih baik dibandingkan Anda hanya mengoleskannya ke wajah” katanya.

Ia juga menambahkan, sebelum akhirnya serum itu ditempelkan ke wajah, Anda diminta untuk menggosok di telapak tangan sampai hangat. Karena, hal ini juga memberi manfaat supaya serum bisa bekerja maksimal di wajah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.