oleh

Anadolu Agency Masuki Usia Ke-99

PortalMadura.Com, Ankara – Kantor berita Internasional berbasis di Turki yang menyajikan berita terpercaya, Anadolu Agency (AA), memasuki usia ke-99 Tahun pada 6 April 2019 kemarin.

AA selama ini menjadi kantor berita terpercaya yang memberikan layanan kepada 6.000 pelanggan di 93 Negara dalam 13 bahasa.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Berdiri pada 6 April 1920, tepat 17 hari sebelum berdirinya Majelis Nasional Agung Turki (DPR Turki), AA memiliki ruang dalam sejarah Republik Turki.

Dengan pengalaman selama 99 Tahun, AA terus menjadi sumber terpercaya.

AA berkomitmen untuk melanjutkan prestasinya sebagai kantor berita paling berpengaruh di dunia pada ulang Tahun ke-100 nanti.

AA juga berkomitmen untuk terus membagikan perkembangan terbaru dari tempat-tempat dinamis di dunia kepada pelanggan-pelanggannya.

AA juga terus berusaha tampil berbeda dengan berita dan visual menarik dari wilayah-wilayah yang mengalami kendala dalam aktivitas jurnalisme.

Sebagai kantor berita bertaraf Internasional, AA melayani pelanggannya dalam bentuk teks berita, foto dan video dalam 13 bahasa, yaitu; Turki, Inggris, Arab, Rusia, Prancis, Spanyol, Kurdi, Sorani, Persia, Indonesia, Bosnia, Albania, dan Makedonia.

Sebanyak 1.600 berita, 2.300 foto, 6 infografis, 400 siaran video dan 15 siaran langsung, AA melayani lebih dari 6.000 pengguna di 93 Negara dan melayani lebih dari 6.000 pengguna di 93 Negara.

Sebanyak 63 persen foto dan 40 persen berita yang dipublikasikan di surat kabar Nasional Turki diperoleh dari produksi harian AA. Sementara 89 persen berita kisah di seluruh Turki juga diproduksi oleh AA.

Siaran Langsung

Anadolu Agency memberikan layanan penting dengan inovasi terbaru kepada pelanggannya dalam beberapa Tahun terakhir.

Berupa Editorial Siaran Langsung AA yang menyajikan live broadcast atau livestream dengan menyiarkan 15 peristiwa penting dalam sehari menggunakan perangkat teknologi terbaru.

Jaringan Global

Jaringan koresponden global AA yang kini memiliki 41 kantor di berbagai kota dari Brussels hingga Somalia, serta representatif di 100 Negara, menyediakan perkembangan terbaru 24/7 kepada para pelanggannya.

Media Sosial

Melalui akun media sosial, AA menyajikan perkembangan terkini kepada 9 juta orang pengikutnya.

Mitra Komunikasi Global

Di sisi lain, Kantor Berita Anadolu Agency memberikan dukungan media untuk acara Nasional dan Internasional dengan tema “Global Communication Partnership”. Sejauh ini, AA telah mensponsori 31 kegiatan domestik Turki dan 11 Internasional pada 2018.

Kerja Sama

Berkat kerja sama pertukaran konten, terutama berita berbahasa Inggris, dengan partner di 54 Negara, Anadolu Agency berbagi perkembangan dunia lewat foto dan video kepada media-media lokal.

Pada 2018, AA terpilih menjadi ketua baru Majelis Umum The Association of the Balkan News Agencies – Southeast Europe (ABNA-SE) dalam pertemuan ABNA-SE di Istanbul.

AA juga memiliki kesepakatan kerja sama dengan 19 organisasi, termasuk lembaga besar, seperti lembaga kemanusiaan TIKA, Komunitas Turki di Luar Negeri (YTB), kelompok Negara berkembang D8 dan Lembaga Politik, Ekonomi, dan Penelitian Sosial (SETA).

Arsip foto AA

Anadolu Agency juga menyediakan akses ke arsip foto dari seluruh dunia “Anadolu Images”. AA Images menyimpan sekitar 5,8 juta arsip foto.

Istanbul Photo Awards

Pada 2015 Anadolu Agency mulai menggelar kompetisi foto terbaik yang pernah dipublikasikan selama setahun terakhir.

Kompetisi ini diselenggarakan setiap Tahun untuk mendukung para jurnalis foto, terutama yang sulit mengakses media. dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (7/4/2019).

Kompetisi ini telah memperkenalkan Turki di ranah Internasional dan menjadi indikator kekuatan di bidang media.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar