oleh

Anda Ingin Dikejar Rezeki? Yuk Mulai Kunjungi Tempat Ini

PortalMadura.Com – Banyak orang menganggap bahwa materi menjadi hal penting dalam menunjang kehidupan duniawi. Tidak heran, jika seseorang rela melakukan apa saja demi mengejar rezeki atau mencukupi kubutuhan itu. Termasuk rela pergi pagi dan pulang petang setiap harinya.

Padahal tidak selalu soal materi, rezeki bisa hadir dalam bentuk kebahagiaan serta kesehatan jasmani dan rohani. Akan tetapi walaupun sudah kerja banting tulang, terkadang masih tidak mampu mencukupi kebutuhan. Ada saja hal yang masih dirasa kurang dan kondisi ekonomi yang sempit.

Jika hal itu masih terulang setiap bulan, mungkin sudah saatnya Anda harus rajin mengunjungi tempat berikut ini untuk mengubah rezeki. Konon, rezeki akan mengalir dan mendapat ketentraman hati.

Tempat apa kah yang dimaksud?. Berikut ulasannya:

Ternyata, tempat itu adalah masjid. Sebuah tempat yang kerap kali terlewati meski Muadzin sudah memanggil dengan demikian kerasnya. Sebuah tempat yang berdiri dengan gagahnya namun sepi peminat.

Ada begitu benyak kebaikan tatkala mendatangi masjid untuk salat berjemaah. Termasuk mendatangkan rezeki yang selama ini mungkin menjauhi diri. Pasalnya, ada begitu banyak kebaikan yang datang menghampiri jika Anda melangkahkan kaki ke tempat ini.

Pertama, setiap langkah kaki untuk mendatangi masjid akan dicatat oleh malaikat. Tidak hanya satu malaikat, namun mereka saling berebut mencatat amalan ini. Tidak hanya saat datang, namun juga saat kembali. Semua tercatat dengan rapi tanpa terlewat satu langkah pun.

Tadi malan Rabb-ku tabaarakta wata’aala, mendatangiku dalam rupa yang paling indah.”(Perawi mengatakan,’ Aku menduganya mengatakan,’ Dalam mimpi’). Lalu Dia berfirman, “Wahai Muhammad!. Tahukah engkau, untuk apa para Malaikat yang mulia saling berebut?” Rasulullah berkata: ”Aku menjawab,’Tidak’. Lalu Dia meletakkan Tangan-Nya di antara kedua pundakku sehingga aku merasakan kesejukannya di dadaku (atau beliau mengatakan,’Di leherku’). Lalu aku mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi”. Dia berfirman,”Wahai Muhammad! Tahukah engkau untuk apa para Malaikat yang mulia saling berebut?”. Aku menjawab, ”Ya, tentang kaffarat (perkara-perkara yang menghapuskan dosa). Kaffarat itu adalah diam di masjid setelah melaksanakan salat, berjalan kaki untuk melaksanakan salat berjemaah, dan menyempurnakan wudu pada saat yang tidak disukai” (HR. Tirmidzi, hadits ini shahih).

Salah satu penghapus dosa (kecil) adalah dengan melakukan amal kebaikan. Sehingga dosa-dosa yang ada akan terhapus oleh amalan tersebut. Jika demikian, maka jalan terbukanya rezeki akan semakin besar. Pasalnya, hal yang menghalangi datangnya rezeki sedikit demi sedikit terhapuskan. Dengan demikian, rezeki akan datang menghampiri. Hal ini juga diungkapkan oleh Rasulullah.

Barangsiapa yang pergi menuju masjid untuk salat berjemaah, maka satu langkah akan menghapuskan satu kesalahan dan satu langkah lainnya akan ditulis sebagai satu kebajikan untuknya, baik ketika pergi maupun pulangnya” (HR. Ahmad, hadits ini shahih).

Hadis lain yang menjelaskan hal serupa. “Maukah aku tunjukkan kepada kalian tentang perkara yang akan menghapuskan kesalahan-kesalahan dan juga mengangkat beberapa derajat?”. Para sahabat menjawab,”Tentu, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, ”Menyempurnakan wudu’ pada saat yang tidak disukai, banyak melangkah ke masjid-masjid, dan menunggu salat setelah melaksanakan salat. Maka, itulah ar-tibath (berjuang di jalan Allah)” (HR. Muslim).

Sulit dipungkiri, jika pria-pria yang terbiasa melaksanakan ibadah salat lima waktu dengan berjemaah ke masjid, memiliki wajah yang senantiasa terlihat bahagia dan lebih berseri. Dibanding dengan yang memilih salat di rumah atau tidak mengerjakannya sama sekali.

Sebagaimana yang kalian ketahui, tak seorangpun meninggalkannya (salat berjemaah) kecuali orang munafik yang nyata kemunafikannya. Dan sungguh orang (yang berhalangan) pada masa itu, dibawa datang (ke masjid) dengan dipapah oleh dua orang lalu diberdirikan di dalam shaf” (HR. Muslim). Wallahu A’lam. (infoyunik.com/Putri)


Komentar