oleh

Anda Suka Rambut Panjang atau Susah Memanjangkan Rambut! Cek Disni

PortalMadura.Com – Hal yang tidak mudah bagi sebagian wanita untuk memanjangkan rambutnya. Pasalnya, bagi setiap orang khususnya wanita memiliki kecepatan rambut yang berbeda-beda. Ada yang cukup cepat, ada juga yang sangat lambat meski sudah menggunakan serum rambut.

Seperti yang dilansir fimela.com dikutip dari Women’s Health Magazine, rata-rata rambut tumbuh sekitar setengah inci setiap bulan. Sebagian orang memang memiliki rambut yang tumbuh lebih cepat dari kecepatan pertumbuhan rambut rata-rata, ujar Dr. Dominic Burg.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Pertumbuhan rambut itu kompleks, dengan banyaknya faktor yang memengaruhinya, termasuk hormon, stres, genetik, dan penuaan. Artinya, rambutmu tumbuh dengan kecepatan berbeda-beda,” katanya yang dilansir fimela.com dikutip dari Women’s Health Magazine.

Pertumbuhan rambut juga berbeda ketika hormon dalam tubuhmu berubah. Misalnya, ketika Anda sedang mengandung, rambut tumbuh lebih cepat karena adanya hormon estrogen dan progesteron. Namun, setelah melahirkan, jumlah hormon dalam tubuhmu akan menurun, menyebabkan rambut banyak yang rontok dan menghambat percepatan pertumbuhan rambut.

Meskipun begitu, Anda masih bisa berupaya untuk mempercepat pertumbuhan rambutmu secara alami, selain menggunakan serum rambut. Berikut ini ada beberapa tips untuk memanjangkan rambut Anda, seperti apa simak dibawah ini.

Konsumsi Makanan yang Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Burg mengatakan, pola makan yang sehat akan mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Kalau pola makanmu tidak seimbang, Anda akan mengalami defisiensi nutrisi. Ini yang menyebabkan menurunnya pertumbuhan rambut.

Untuk itu, Burg menyarankan agar mengonsumsi semua nutrisi yang ada pada makanan hijau. Seperti mengonsumsi beragam sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta daging dengan kandungan lemak yang rendah.

Gunakan Masker Rambut Secara Rutin
Selain mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, Anda juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dengan menggunakan masker rambut secara rutin. Burg menyarankan untuk menggunakan masker rambut yang mengandung hydrolyzed keratin dan wheat protein serta minyak alami yang mampu menghidrasi rambut.

Baca Juga: Tertimpa Reruntuhan Batu, Warga Sentol Pragaan Sumenep Meninggal Dunia

Seperti minyak baobab dan flaxseed. Menurutnya, rambut yang terhidrasi dengan baik lebih elastis, kuat, dan tidak mudah patah.

Sisir Rambut dalam Keadaan Kering
Mungkin Anda sering kali menyisir rambut dalam keadaan basah. Karena, rambut yang masih basah kadang lebih mudah untuk diatur. Namun, rambut basah justru lebih lemah dan mudah patah.

Apa lagi kalau Anda tidak menggunakan sisir yang baik dan malah memaksa rambut kusut saat Anda menyisirnya. Untuk itu, Anda sebaiknya menyisir rambut dalam keadaan kering.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar