oleh

Anggaran Dipangkas, 302 Kelompok Pugar Tak Dapat Bantuan

PortalMadura.Com, Sumenep – Bantuan dari Pemerintah Pusat berupa Pemberdayaan Usaha Garam Rakyat (Pugar) sebesar Rp 4,4 miliar pada tahun anggaran 2014 dipangkas menjadi Rp 1,3 miliar, atau berkurang sebesar 5,3 persen.

Akibatnya, dari 336 kelompok pugar yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hanya 32 kelompok yang akan mendapat bantuan pugar tersebut. Sedangkan 302 kelompok pugar lainnya, akan gigit jari.

“Pemangkasan bantuan pugar dari pemerintah pusat, tidak hanya terjadi pada Dinas Kelautan saja, melainkan juga terjadi pada dinas lain yang mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat,” kata Moh Jakfar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumenep, Senin (30/6/2014).

Pemangkasan anggaran program tersebut disebabkan terjadi pembengkakan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM), di pemerintah pusat. Sehingga melakukan pemangkasan terhadap semua jenis bantuan yang bersumber dari dana APBN untuk daerah.

Oleh karenanya, untuk tahun ini hanya 32 kelompok pugar yang diprediksi dapat bantuan pugar, selebihnya tidak dapat. “Tapi masih melalui proses verifikasi, sehingga tepat sasaran dan tidak disalahgunakan,” tandasnya.(dien/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.