oleh

Anggaran Pembebasan Lahan Stadion Sampang Capai Rp15 Miliar

PortalMadura.Com, Sampang – Anggaran pembebasan lahan untuk pembangunan stadion di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp15 miliar.

Dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat. “Anggaran untuk pembebasan lahan tahap awal pada pembangunan stadion mencapai Rp 15 miliar,” terang Kepala Bidang (Kabid) Olah Raga, Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Ainur Rofik, Kamis (29/8/2019).

Lokasi pembangunan stadion sepak bola di Sampang berada di lahan dua desa yakni Desa Batu Karang dan Desa Sejati, Kecamatan Camplong. Terdapat 70 peta bidang tanah yang sudah dilakukan pengukuran oleh tim pengadaan tanah dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Hasil pengukuran, langsung dibuatkan peta bidang tanah dan diumumkan kepada masyarakat khususnya pemilik di kantor balai desa,” terangnya.

Luas lahan yang sudah diukur tim pengadaan, perbidang tanah ada yang mencapai 500 sampai 1.000 meter persegi.

Sebelum tim penilai harga tanah (appraisal) independen bergerak, lahan yang diukur akan dilakukan verifikasi ulang bersama masyarakat untuk memastikan kepemilikan tanah itu.

“Jika tidak ada komplain dari masyarakat, maka kami laksanakan appraisal,” imbuhnya pada PortalMadura.Com.

Hingga kini, pihaknya mengaku tidak ada keputusan yang mengarah pada tahapan appraisal dan penentuan harga tanah karena belum ada verifikasi.

“Jika lancar, appraisal bisa bergerak atau bekerja pada 1 September 2019,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar