Anggaran Rp 3,3 Miliar untuk Pelatihan Kerja Dipangkas

Avatar of PortalMadura.com
Anggaran Rp 3,3 Miliar untuk Pelatihan Kerja Dipangkas
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Anggaran sebesar Rp 3,3 miliar untuk program pelatihan kerja di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipangkas untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala , Supriyanto mengungkapkan, adanya pemangkasan anggaran tersebut berakibat pada realisasi program tersebut, yakni sebanyak 50 paket tidak bisa terlaksana dari 104 paket program pelatihan.

“Tetapi sudah sesuai kebutuhan dan prioritas, misalnya pelatihan menjahit ada 6 paket kami laksanakan 3 paket saja,” terangnya, Rabu (10/6/2020).

Dia berharap, meskipun program tersebut tidak dapat terlaksana seratus persen bisa membantu dan membekali masyarakat dengan keterampilan pekerjaan guna mengurangi angka pengangguran di bumi Gerbang Salam.

“Kami berharap tidak hanya pada tataran pelatihan saja, tetapi harus ada tindak lanjut kepada peserta pelatihan. Misalnya diberikan fasilitas atau pinjaman modal. Sehingga tidak hanya ikut pelatihan saja,” pinta Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.