oleh

Anggota DPRD Bangkalan Reses di Tengah Pandemi Covid-19

PortalMadura.Com, Bangkalan – Anggota DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tetap mengadakan serap aspirasi (reses) pada suasana pandemi Covid-19.

Plt Sekretaris DPRD Bangkalan, Joko Supriyono menjelaskan, anggota dewan yang mengadakan reses sudah mendapat izin dari tim Gugus Tugas Covid-19 dengan mengikuti protokol Covid-19.

“Sesuai dengan kesepakatan diawal, DPRD harus mengikuti protokol Covid-19 mulai dari physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial). Dan maksimal hanya bisa mengumpulkan 20 sampai 30 orang,” terangnya, Selasa (5/5/2020).

Ia menjelaskan, pemerintah daerah harus menggelontorkan anggaran sebesar Rp600 juta dari APBD untuk reses. Rinciannya, dibagi 50 anggota dewan, meliputi satu ketua, tiga wakil ketua dan 46 anggota dewan.

“Porsinya sama semua antara ketua, wakil ketua dan anggota. Iya, kalau dibagi kira-kira mendapat Rp12 jutaan,” sebutnya.

Sementara, untuk jadwal reses sejak tanggal 5 sampai 8 Mei 2020 atau selama empat hari. “Tapi kemungkinan efektifnya mulai besok mas,” katanya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar