oleh

Cara Sederhana Merawat Motor Saat Musim Hujan

PortalMadura.Com – Saat ini Indonesia telah memasuki musim penghujan. Bagi Ada Pengguna sepeda motor, sebaiknya perlu sedikit kerja extra dalam merawat motor dimusim hujan agar motor tetap dalam kondisi prima dan senantiasa bersih berkilau.

Ada beberapa tips otomotif yang akan berguna bagi Anda dalam merawat motor saat misim hujan. Berikut cara sederhana merawat motor saat musim hujan.

Cuci Sepeda Motor
Segera cuci seperda motor Anda saat terkena air hujan. Lakukan secara langsung di rumah atau di bengkel, agar motor Anda tidak rusak.

Setel Rantai
Lakukan segera penyetelan rantai. Hal itu karena saat terkena air hujan, rantai cepat sekali kendur dan berubah setelah beberapa kali menerjang genangan air hujan.

Beri pelumas pada rantai. Biasanya rantai akan cepat kering jika sudah digunakan pada kondisi hujan.

Busi
Busi merupakan onderdil motor yang paling rawan saat terkena air hujan. Apabila terkena air hujan dan merembes ke bagian busi, maka motor akan cepat mogok. Apabila motor Anda mogok.

Diamkan mesin beberapa menit sampai suhu dingin, dan segeralah ganti busi Anda. Apabila tidak ingin mengganti busi, Anda harus sering membersihkan busi motor Anda agar awet.

Melakukan servis rutin
Anda sebaiknya melakukan servis motor Anda secara rutin di bengkel-bengkel resmi atau bengkel langganan Anda, agar motor Anda awet dan tidak cepat rusak.
(solopos.com/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar