Apresiasi TMMD, Bupati Pamekasan Minta Kades Bukek Aktif

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Achmad Syafii
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Bukek Kecamatan Tlanakan terhitung sejak tanggal 4 Juli hingga 2 Agustus 2017.

Orang nomor satu di Pamekasan ini meminta Kepala Desa (Kades) Bukek terlibat aktif mensukseskan kegiatan tersebut. Salah satunya dengan mengajak warganya bergotong-royong hingga program itu selesai.

“Kepala Desa Bukek agar mengajak rakyatnya untuk benar-benar terlibat dalam kegiatan TMMD, karena walaupun TMMD ini selesai dan hasilnya bagus, tapi apabila masyarakat tidak terlibat ini adalah sebuah kegagalan,” ungkapnya, Rabu (5/6/2017).

Bupati meminta kepada TNI selaku penyelenggara kegiatan TMMD agar menambah materi penyuluhan kebangsaan kepada siswa. Sebab, persoalan materi kebangsaan tengah digalakkan di negeri ini menyusul maraknya faham yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

“Untuk jadwal penyuluhan materi kebangsaan kepada siswa mohon untuk ditambah. Karena program ini sekarang sedang digalakkan yaitu peningkatan nilai-nilai kebangsaan,” pintanya.

Dengan keterlibatan masyarakat dalam program itu maka bisa dibilang sukses, mengingat nilai utama TMMD adalah kemanunggalan atau hanya sarana kemanunggalan TNI dan rakyat. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.