AQ : Dongkrak Ekonomi Kerakyatan

  • Bagikan
Pakai Topi Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi
Pakai Topi, Presiden FC, Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – FC berhasil mengangkat perekonomian masyarakat Madura sejak terbentuknya klub hasil akuisisi dari Pelita Bandung Raya (PBR) awal tahun 2016.

Presiden FC, Achsanul Qosasi mengungkapkan, keberadaan Laskar Sape Kerrab (julukan ) telah mempersatukan masyarakat pulau garam dengan sajian hiburan berbasis olahraga.

FC tidak hanya menyuguhkan hiburan olahraga yang berbasis persatuan untuk masyarakat Madura. Tetapi klub yang dikelola secara profesional ini juga mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan, khususnya faktor informal,” ungkapnya, Rabu (3/5/2017).

Sejak terbentuknya , klub kebanggaan masyarakat Madura ini berhasil menjawab keraguan publik sepak bola tanah air setelah berhasil menjadi runner up Piala Gubernur Kalimantan Timur awal musim 2016.

Pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, menjadi juara paruh musim meski akhirnya finish di posisi ketiga di akhir musim. Tetapi, fakta-fakta itu telah mengubah pandangan publik sepak bola tanah air bahwa adalah klub yang patut diperhitungkan.

Menjelang bergulirnya kompetisi 2017, berhasil merengkuh dua gelar juara sekaligus, yakni Cilacap Cup dan Magelang Cup. Tak heran jika manajemen Laskar Sape Kerrab memasang target finish tiga besar pada kompetisi Liga 1 musim ini.

“Salam Madura Bersatu,” tutup pria yang kini menjabat Wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.