Astaghfirullah, Perselingkuhan Marak, Ratusan Istri Gugat Cerai Suami di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Astaghfirullah, Perselingkuhan Marak, Ratusan Istri Gugat Cerai Suami di Sumenep
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Gugatan perceraian () masih mendominasi perkara yang ditangani Sumenep, Madura, Jawa Timur, di tahun 2017.

Salah satu penyebab istri mengajukan gugat cerai suami yakni adanya pihak ketiga atau adanya wanita idaman lain (WIL) yang sering disebut .

Data yang ada di Pengadilan Agama Sumenep tercatat 580 kasus gugat cerai selama Januari hingga Oktober 2017. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibanding gugatan yang diajukan suami, cerai talak yang hanya 431 kasus.

“Perceraian itu, ada yang dipicu karena perselisihan yang secara terus menerus. Adanya WIL, umur yang belum matang. Bahkan konflik dengan anak juga ada,” terang Panitra Muda Hukum, Pengadilan Agama (PA) Sumenep, A. M. Arifin, pada PortalMadura.Com, Senin (27/11/2017).

Dijelaskan, sejak Januari-Oktober 2017 ada 1.145 kasus perceraian yang masuk ke . Dan sebanyak 1.011 kasus sudah mendapat ketetapan hukum (diputus).

Menurutnya, bila dibandingkan dengan tahun 2016 di bulan yang sama, kasus perceraian di Sumenep menurun hingga 22,88 persen. “Selama sepuluh bulan terakhir ini, yang diputus mencapai 1.011 kasus. Sedangkan tahun lalu mencapai 1.311 kasus,” pungkasnya.(Vivin/Desy)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.