AstraZeneca Sebut Vaksinnya 79% Efektif Lawan Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
AstraZeneca-Sebut-Vaksinnya-79%-Efektif-Lawan-Covid-19
Petugas kesehatan divaksinasi di Rumah Sakit Clinicas di Sao Paulo. Otoritas Pengaturan Kesehatan Brasil (ANVISA) menyetujui penggunaan darurat vaksin CoronaVac dan Oxford-AstraZeneca yang dikembangkan untuk melawan Covid-19. (Cris Faga - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com pada Senin (23/3/2021) mengatakan bahwa miliknya 79 persen efektif melawan infeksi akibat virus.

Menurut hasil uji coba fase 3 di Amerika Serikat (AS), vaksin juga memiliki kemanjuran 100 persen terhadap penyakit parah atau kritis dan rawat inap serta 80 persen efektif pada peserta uji coba berusia 65 tahun ke atas, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

​​​​​​​Perusahaan farmasi dan biofarmasi multinasional itu juga melaporkan kemanjuran vaksinnya yang “konsisten” di seluruh etnis dan usia.

“Analisis ini memvalidasi vaksin Covid-19 AstraZeneca sebagai opsi vaksinasi tambahan yang sangat dibutuhkan, dan menawarkan keyakinan bahwa orang dewasa dari segala usia dapat memperoleh manfaat dari perlindungan terhadap virus,” kata Ann Falsey, seorang profesor dari Fakultas Kedokteran Universitas Rochester, AS.

Perusahaan itu akan menyerahkan analisis utamanya ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk pemberian persetujuan penggunaan darurat dalam beberapa minggu mendatang.

Hasil uji coba itu didasarkan pada 32.449 peserta yang mengalami 141 kasus gejala Covid-19 dan vaksin itu terdiri dari dua dosis yang diberikan dengan jeda waktu empat minggu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.