oleh

Asyiknya BBQ Malam Hari di Wisata Pantai eKasoghi Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Barbeque (BBQ) identik dengan hidangan kelas atas yang belum tentu semua orang bisa menikmati.

Anggapan ini tak berlaku bagi pengunjung wisata pantai eKasoghi, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pengelola wisata Pantai eKasoghi Sumenep sudah menerima pesanan pengunjung yang ingin Barbeque sambil menikmati pesona alam di bibir pantai pada malam hari.

Jogging track atau lintasan jogging yang dibangun melingkar di atas laut dengan balutan rimbunnya pohon mangrove serta puluhan gazebo yang penuh dengan lampu hias terasa sulit dilukiskan keindahannya dengan kata-kata.

Keindahan yang tak ditemukan di tempat lain itu, diakui tiga wanita cantik asal Surabaya saat berkunjung ke wisata Pantai eKasoghi. Salah satunya, akrab dipanggil Meme.

“Puas, enak dan nyaman, asyik juga. Kami memang ingin Barbeque-an di sini. Makanya, kami dari Surabaya bela-belain ke sini lho,” katanya beberapa waktu lalu.

Sambil duduk di sofa pantai unik yang disediakan pihak pengelola wisata eKasoghi, Meme bersama dua temannya yang sama-sama ABG mengaku senang dan merasa aman.

“Kami akan bermalam. Ada satu cottage yang kami sewa,” ujarnya.

Meme yang mengaku kerja freelance ini, harga untuk menikmati semua fasilitas wisata pantai eKasoghi sangat murah.

“Hanya Rp375 ribu untuk bertiga. Dari tiket, parkir, kamar tidur, makan termasuk barbeque-an ini. Penginnya memang barbeque-an,” ujarnya.

Pengunjung juga diperkenankan untuk mendirikan tenda atau menggunakan yang ada di wisata Pantai eKasoghi, Sumenep.

Bahkan, bila ingin berkeliling di atas laut di sepanjang lintasan jogging, fasilitas perahu karet disediakan. Dan bagi pecinta kopi dapat memesan berbagai macam rasa.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L

Komentar