Atasi Kantung Mata dengan 5 Jenis Makanan Ini

KANTUNG MATA4
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Permasalahan kantung mata, seperti kantung mata bengkak atau besar, banyak faktor yang mempengaruhinya. Umumnya, kantung mata dan lingkaran hitam dikaitkan dengan stres, tekanan darah serta kurang tidur.

Solusi yang sering muncul untuk permasalahan ini adalah penggunaan krim mata atau masker mata. Gak ada salahnya menggunakan produk kecantikan yang telah disarankan. Namun, selain mengandalkan penyembuhan dari luar, ada baiknya Anda coba nutrisi dari makanan yang kaya nutrisi dan baik untuk kulit.

Tapi, tahukah Anda lingkaran hitam juga disebabkan oleh kurangnya asupan makanan tertentu? Melansir dream.co.id dikutip oleh Miss Kyra, berikut ini bahan makanan yang dapat mencegah munculnya lingkaran hitam dan kantung mata.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Almond
Kacang almond mengandung sifat anti inflamasi dan antioksidan. Oleh karena itu, almond dapat mengatasi banyak masalah kulit seperti lingkaran hitam. Anda bisa mengonsumsinya sebagai camilan atau mengoleskannya pada kulit. Almond juga mengandung retinol, vitamin K dan vitamin E yang baik untuk kulit.

Bayam
Mengonsumsi bayam sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya mencegah lingkaran hitam. Ini karena kandungan vitamin K yang tinggi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area kulit sekitar mata. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk salad atau sup.

Baca Juga: Smart City Belum Tuntas, Enam Kecamatan Tak Tersambung Fiber Optik

Brokoli
Makanan seperti brokoli mengandung vitamin K yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengatasi lingkaran hitam. Mengonsumsi vitamin K akan membantu mencerahkan kulit jika dikonsumsi secara teratur.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Buah Bit
Buah bit mengandung antioksidan betalain yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Sayuran ini dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak. Mengonsumsi bit secara teratur juga akan memenuhi asupan asam folat, vitamin C dan magnesium.

Mulberi
Mulberi mengandung zat besi, gula dan antioksidan yang disebut resveratrol yang dapat membantu melembapkan serta mencerahkan wajah. Vitamin A, B1, B2 dan C, protein serta antosianin merupakan nutrisi lain yang bisa diperoleh dari mulberi. Konsumsilah beberapa buah beri ini bersama yogurt setiap hari.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.