oleh

Atasi Kekeringan, Pemerintah Disarankan Suling Air

PortalMadura.Com, Pamekasan– DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyarankan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk melakukan penyulingan air guna mengatasi kekeringan yang terjadi setiap tahun.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Muksin mengatakan, penyulingan air laut atau air tawar merupakan jangka panjang mencegah musibah kekeringan. Sebab, selama ini pemerintah hanya fokus pada pengeboran sumur serta suplai air kepada daerah-daerah.

Loading...

“Kalau pihak eksekutif ingin menyuling air, baik air laut atau air apa saja, itu bisa lakukan. Karena hal itu merupakan jangka panjang. Tapi untuk sementara lakukan antisipasi jangka pendek dulu,” katanya, Jum’at (31/7/2015).

Politisi asal pantura ini menilai, beberapa proyek sumur bor yang dilakukan selama ini kurang strategis dan tidak menghasilkan sumber mata air yang mempuni. Pasalnya, beberapa daerah yang dilanda kekeringan belum juga teratasi.

“Sumur bor itu asalkan pemosisiannya tepat maka bagus. Tapi, saya khawatir itu tidak tepat sasaran, kalau butuh penelitian tentang posisi air yang bagus maka harus dilakukan,” ungkapnya. (Marzukiy/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar