Atasi Kemerahan dan Iritasi pada Wajah dengan 4 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Atasi Kemerahan dan Iritasi pada Wajah dengan 4 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit kering merupakan salah satu masalah yang bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Hal ini biasanya ditandai terutama jika memiliki kulit sensitif. Jika dibiarkan masalah ini akan menyebabkan peradangan pada kulit.

Salah satu penyebab kulit kering yaitu kurangnya kelembaban kulit yang disebabkan banyak hal. Seperti dehidrasi, salah menggunakan pelembab kulit dan lain sebagainya.

Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan beberapa hal ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (21/1/2020) dari laman fimela.com yang dikutip dari situs Boldsky.

Berikut ini penjelasannya:

Lindungi Kulit Anda dari Sinar Matahari

Kerusakan akibat sinar matahari adalah nyata dan Anda tidak bisa lari. Mengekspos kulit Anda terhadap sinar matahari yang berbahaya tidak hanya meningkatkan penuaan kulit tetapi juga mengiritasi kulit. Ini bisa menyebabkan kemerahan pada kulit. Jadi, tutupi kulit Anda saat keluar sinar matahari dan selalu gunakan tabir surya sebelum melangkah keluar dari matahari.

Baca Juga: Kulit Wajah Memerah dan Bengkak Setelah Facial, Wajarkah?

Jauhkan dari

Terlepas dari kulit kering, faktor lain yang dapat menyebabkan kemerahan pada kulit adalah sabun yang keras, deterjen dan bahan-bahan seperti alkohol, pewangi dll. Yang dikenal sebagai iritasi kulit. Ketahui apa yang mengiritasi kulit Anda dan jauhi itu.

Pilih produk yang cocok untuk jenis kulit Anda

Untuk mengetahui jenis kulit Anda sangat penting dalam menentukan rute perawatan kulit untuk Anda. Kulit Anda adalah yang menentukan produk yang Anda gunakan pada kulit Anda. Dan memilih produk yang tidak cocok dapat merusak kulit, seringkali menyebabkan kemerahan dan gatal. Jadi, pilih produk yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Juga, dengan perubahan cuaca dan usia, tekstur kulit Anda bisa berubah. Dalam hal ini, produk yang dulu bekerja untuk Anda tidak akan melakukannya sekarang. Bersaing dengan perubahan untuk ace the skin game.

Jaga agar Permainan Hidrasi Tetap Kuat

Kulit kering merupakan penyebab utama di balik kemerahan kulit. Faktanya, kemerahan adalah tanda pertama bahwa kulit Anda kurang lembab. Dan untuk mengatasi kekeringan Anda perlu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan lembab. Jadi, berinvestasi dalam pelembab musim dingin yang baik dan menerapkannya setidaknya dua kali sehari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.