Atasi Rambut Becabang dengan 5 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Atasi Rambut Becabang dengan 5 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu masalah pada rambut selain rontok. Hal itu juga menjadi tanda jika rambut tidak sehat. Sehingga akan membuat seseorang merasa kurang percaya diri karena penampilan menjadi tidak sempurna.

Hal paling mudah dilakukan untuk mengatasi rambut bercabang yaitu potong rambut. Namun selain itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut bercabang tanpa harus memotongnya. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (27/11/2019) dari laman fimela.com yang dikutip dari purewow.com.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk atasi rambut bercabang:

Melakukan Rutinitas Perawatan dengan Cara yang Tepat

Pastikan Anda mencuci rambut hingga bagian akarnya dan gunakan produk sampo yang bebas sulfat. Produk dengan sulfat dapat membersihkan, sekaligus merusak rambut yang rapuh, menjadikannya rambut bercabang.

Baca Juga: Dibuka Pendaftaran Panwascam Pilkada Sumenep, Perhatikan Persyaratannya

Kondisioner

Saat menggunakan kondisioner, gunakan dari bagian tengah rambut hingga ujung. Sisir lembut dari bagian bawah ke atas untuk mengurai rambut tanpa risiko memotong serat rambut.

Jangan Berlebihan dalam Menggunakan Kondisioner

Jangan pernah mendiamkan kondisioner pada rambut jika produk tersebut bukan produk leave in. Kondisioner bisa menyebabkan rambut mengeras dan putus karena protein di dalamnya, akhirnya menjadi rambut bercabang.

Menggunakan Air Dingin

Membilas rambut dengan air dingin akan membantu menutup kutikula rambut. Kutikula rambut akan terbuka jika Anda menggunakan air panas, membuatnya cenderung mudah pecah.

Mengeringkan Rambut dengan Cara yang Tepat

Anda bisa mengganti handuk Anda dengan handuk berbahan microfiber atau kaus yang lembut. Dan jika Anda perlu menggunakan alat pengering rambut, jangan menggunakan suhu yang terlalu panas karena akan merusak rambut.

Rambut bercabang juga bisa disebabkan oleh penggunaan alat pelurus rambut atau karena ketidakseimbangan hormon dan tiroid Anda. Apa sekarang Anda masih menghadapi masalah rambut bercabang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.