Awas, Ini Bahayanya Jika Berhubungan Seks di Usia Dini

Avatar of PortalMadura.Com
Awas, Ini Bahayanya Jika Berhubungan Seks di Usia Dini
Ist.Net

PortalMadura.Com – Seks adalah kegiatan yang bisa menambah kesehatan bagi manusia yang sudah dewasa dan dilakukan secara sehat, namun seks juga memiliki bahaya dan dampak yang sangat negatif bila hal itu dilakukan saat usia muda atau masih dini.

Menurut para ahli, batasan minimal orang melakukan hubungan seks adalah saat umur 17 tahun keatas dan lebih efektifnya jika dilakukan ketika sudah menginjak usia 20 tahun, dan itupun sudah harus ada ikatan pernikahan yang resmi. Berbagai penyakit akan dimunculkan ketika Anda melakukan seks atau dibawah 17 tahun salah satunya kanker serviks.

Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang sampai dengan saat ini sangat ditakuti oleh setiap kaum wanita, dan kini kanker serviks akan mengancam para gadis dibawah umur yang sering melakukan hubungan intim.

usia dini ini jika melakukan hubungan seks akan memunculkan banyak masalah, bahkan dampak negatif atau bahaya yang didapatnya bisa berakibat pada rusaknya masa depan mereka.

Berikut beberapa bahaya seks usia dini:

1. Mengakibatkan HIV AIDS

2. Mengakibatkan munculnya kanker servik

3. Mengakibatkan munculnya kanker payudara

4. Hamil diusia dini bisa mengakibatkan kematian yang lebih tinggi

5. Hamil usia dini berdampak pada pernikahan paksaan, yang akibatnya akan sulit membina rumah tangga dengan baik

6. Belum dewasanya laki-laki akan mempersulit kehidupan diberbagai hal

7. Hamil usia dini bisa mencemarkan nama baik siapa saja.

Selain itu, masih banyak dampak atau bahaya lain yang dapat muncul akibat dari melakukan hubungan seks usia dini. Maka dari itu, sebagai seorang remaja, alangkah baiknya jika menjaga kehormatan dengan memperdalam lagi ilmu pengetahuan dan menghindar dari pergaulan atau seks bebas agar kehidupan kamu bisa lebih baik lagi. (artikelterapi.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.