oleh

Baca Doa dan Surah ini Supaya terhindar dari Godaan Setan

PortalMadura.Com – Manusia hidup berdampingan dengan setan dan jin. Dua makhluk itu dapat mengganggu dan merasuki manusia berupa rayuan atau godaan yang dapat membuat orang terlena untuk berbuat dosa.

Setan dan jin dipercaya hidup di alam gaib yang tidak bisa dilihat oleh manusia pada umumnya. Kendati tidak bisa dilihat, setan dan jin berada di sekitar dan mengganggu manusia.

iklan pilbup

Sebagai umat Islam tentunya harus selalu senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk mencegah perbuatan itu terjadi. Seperti yang dikatakan wakil ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), ustadz ainul yaqin, Dilansir PortalMadura.com, Senin (9/3/2020), dari laman Okezone.com.

Baca Juga : 5 Pesan Rasulullah Jelang Ramadan di Hadapan Para Sahabat

Doa memohon perlindungan supaya terhindar dari godaan setan yaitu:

“A’udzu bikalimatillahit tammati min kulli syaithanin wa hammatin wa min kulli ‘ainin lammah”.

Artinya: “Aku lindungi kamu berdua dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua setan dan binatang buas, serta dari pandangan mata yang membawa keburukan” (HR. Bukhori).

Selain memanjatkan doa tersebut Anda juga bisa membaca muawwidzatain, yang terdiri dari surah Al Ikhlas, An Nas, dan Al Falaq. Karena ketiganya merupakan surah yang memiliki kedudukan tertinggi dibandikan surah-surah lainnya.

Adapun lafadz muawwidzatain yaitu:

Artinya: “Sesungguhnya Rasulullah SAW meniupkan kepada dirinya (bacaan) mu’awwidzatain (yaitu surat Al-Falaq dan An-Naas) ketika sakit yang menyebabkan beliau meninggal dunia. Ketika beliau sudah lemah, maka saya meniupkan (bacaan) mu’awwidzatain untuknya dan saya mengusap dengan menggunakan tangan beliau, karena mengharapkan berkahnya.” (HR. Bukhari).

Nah, doa penangkal supaya terhindar dari godan setan bisa Anda amalkan. Semoga bermanfaat. Wallahu A’lam.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar