oleh

Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Musibah dan Bencana Alam

PortalMadura.Com – Awal tahun 2021 ini, musibah dan bencana alam banyak terjadi di Indonesia. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, gempa bumi di Sulawesi Barat, Banjir di Kalimantan Selatan, dan yang terbaru banjir bandang melanda kawasan Gunung Mas, Bogor.

Melihat itu semua, tentu perasaan khawatir dan takut pasti dirasakan banyak orang. Bagaimana tidak, ini menjadi hajat hidup orang banyak dan menyangkut nyawa semua orang. Oleh sebab itu, sebagai umat Muslim sudah sepatutnya untuk membantu dan saling mendoakan keselamatan bersama.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari laman bincangsyariah, Ustaz Moh Juriyanto menyebutkan dalam kitab Al-Azkar karya Imam Nawawi disebutkan, bahwa Rasulullah mengajarkan Sayidina Ali sebuah doa yang dibaca saat bencana alam.

Pasalnya, dengan membaca doa ini, Allah akan menghilangkan bencana tersebut. Doa yang dimaksud sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ اْلرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِا للهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ

Bismillahirrahmanirrahim wala haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘azhim”.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada daya dan kekuatan (bagi kami) melainkan hanya dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung”. (Hadis riwayat Ibnu al-Sunni dari Sayyidina Ali).

Itulah doa yang bisa Anda baca agar selamat dari musibah dan bencana alam. Wallahu A’lam.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar