Baca Doa Ini Saat Akan Naik Pesawat

Avatar of PortalMadura.com
Baca Doa Ini Saat Akan Naik Pesawat
Ilustrasi (Islam Institute)

PortalMadura.Com – Sampai saat ini, kecelakaan pesawat Lion Air JT610 yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkalpinang masih menyisakan duka mendalam. Apalagi bagi keluarga korban yang mengalaminya, pasti sangat berat hati ditinggalkan oleh keluarganya.

Berbicara tentang kecelakaan pesawat, sebenarnya setiap alat transportasi memiliki kecelakaan yang sama, entah itu di darat ataupun di udara. Tapi kecelakaan di udara lebih berbahaya karena setiap kejadian itu hampir tidak ada yang selamat.

Meski maut sudah menjadi ketetapan, namun doa seharusnya tidak boleh ditinggalkan. Ketika akan naik pesawat, sebaiknya melangkahkan kaki dengan berdoa terlebih dahulu sebelum pergi. Seperti apa bacaan doanya?.
Berikut ulasannya:

Doa Akan Naik Pesawat
Manusia tidak pernah tahu kapan ajalnya akan menjemput. Allah SWT sudah menjelaskan dalam Qalam-Nya, jika manusia sudah ditetapkan dan ketika waktunya sudah tiba, dia akan mengejar dan mendatangi tanpa ampun.

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh……..…” (QS. An-Nisaa: 78).

Qalam Allah SWT di atas sangat relevan jika dikaitkan dengan pesawat yang kokoh dan berada di ketinggian. Ajal tidak akan takut mendekati dan sangat mudah sekali menghampiri. Tentu ini mengisyaratkan agar Anda selalu mawas diri, melakukan hal-hal baik ketika memulai sesuatu. Termasuk saat akan naik kendaraan seperti pesawat terbang.

Adapun doa yang bisa dibaca saat akan naik pesawat terbang adalah sebagai berikut.

Bismillaahi majreehaa wa mursaahaa, inna rabbii laghafuurur-rahiim. Wa maa qadarullaaha haqqa qadrih“. Artinya : “Dengan menyebut nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Q.S.Hud [11] ayat 41).

Doa ini bersumber dari Alquran yakni surat Huud ayat 41. Pada saat zaman Rasulullah, doa ini hanya doa naik kendaraan laut, namun setelah ada pesawat terbang seperti saat ini, doa ini juga dipakai untuk naik pesawat terbang. Wallahu A’lam. (infoyunik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.