Baca Doa Ini Saat Bangun Rumah Agar dapat Keberkahan

Avatar of PortalMadura.com
Baca Doa Ini Saat Bangun Rumah Agar dapat Keberkahan
Ilustrasi (Dekoruma)

PortalMadura.Com – Membangun rumah dengan hasil jerit payah sendiri tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Berbeda dengan langsung membeli rumah yang sudah jadi, tinggal singgah atau tinggal menempatinya.

Rasa puas dan bangga itu akan semakin bertambah jika ikut terlibat dalam proses pembuatannya. Misalnya, mulai mencari tukang atau kontraktor sampai membeli material bangunan. Tapi ada hal yang sering terlupa ketika semua bahan dan tukang sudah siaga. Apa itu?.

Di antara kita sering lupa membaca doa ketika pembangunan rumah siap dimulai. Padahal, berdoa sangat penting untuk mengharap agar rumah Anda selalu dilimpahi kedamaian dan keberkahan serta membuat kehidupan penghuninya tenteram.

Seperti apa doanya?. Berikut ulasannya:

Rumahku adalah surgaku, begitulah kalimat yang sering didengar terkait harapan terhadap rumah yang ditinggali. Namun sering kali Anda melalaikan berdoa terlebih dahulu sebelum rumah tersebut jadi.

Rasulullah memerintahkan umatnya untuk berdoa terlebih dahulu sebelum memulai sesuatu. Tentu termasuk juga ketika akan membangun rumah. Adapun doa yang bisa dibaca adalah potongan dari Surat Al Mu'minun ayat 29 berikut ini.

Surat Al Mu'minun ayat 29. ” Rabbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khoirul munzalin“. Artinya: ” Ya Allah, tempatkan aku di tempat yang berkah, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat“.

Cukup singkat bukan?. Namun yang diharapkan adalah hal yang besar yakni agar rumah yang dibangun mendapat keberkahan bagi penghuni di dalamnya.

Semoga Anda diberi kemudahan untuk membangun rumah tahun ini, ataupun tahun-tahun berikutnya. Dan semoga Anda selalu ingat untuk terlebih dahulu membaca sebelum memulai pembangunannya. Semoga informasi ini bermanfaat. Wallahu A'lam. (infoyunik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.