oleh

Baca Doa Ini Supaya Anda Terbebas dari Masalah

PortalMadura.Com – Semua orang yang ada di dunia ini menginginkan hidup bahagia dan tenang. Apalagi dalam setiap aktivitas yang dijalaninya mendapat perlindungan keselamatan dari Allah SWT, pasti kenyamanan akan selalu mendampinginya.

Sayangnya, semua itu tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Karena pada akhirnya manusia tidak bisa lepas dari adanya masalah yang mengganggu pikiran. Masalah itu bisa datang kapanpun dan dimanapun, kehadirannya tidak bisa diduga.

Selamat Ibadah Puasa

Bahkan, bisa dikatakan rasanya tidak mungkin jika manusia lepas dari adanya masalah. Dengan kebutuhan hidup yang begitu banyak terkadang membuat seseorang terpaksa melakukan banyak hal-hal yang menimbulkan masalah.

Tentunya, dalam setiap permasalahan itu dituntut untuk berusaha menyelesaikannya. Tidak lupa pula diiringi dengan doa agar segera terbebas dari semua masalah yang ada. Lantas, bagaimana doa agar bisa terhindar dari masalah?.

Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari akun Instagram pribadi milik @aagym, beliau membaca:

Yaa hayyu yaa qayyum, bi rahmatika as-taghiits“. Yang artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, Wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan” (HR.Tirmidzi no.3524).

Sementara itu, diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah bersabda,

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan” (HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya no. 2427).

Pada hakikatnya, doa akan membantu seseorang bisa dengan mudahnya lepas dari masalah hidup. Memang, hasil doa tersebut tidak langsung terkabul, setiap orang dituntut agar lebih sabar menghadapinya, karena ini merupakan bagian dari ujian untuk menguatkan diri sendiri.

Selain dengan cara bersabar dalam mengatasi masalah dan menunggu terkabulnya doa, seseorang juga harus mengiringinya dengan salat. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ

Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat” (QS. Al-Baqarah: 153).

Baca Juga : Umat Muslim, Baca Doa Ini Agar Dijauhkan dari Azab Kubur

Kesimpulannya, di dalam kehidupan terdapat suatu masalah yang tergolong ringan hingga berat. Jadi, hendaknya Anda berusaha menyelesaikan masalah tersebut sambil berdoa agar ditolong Allah SWT. Wallahu A’lam.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar