oleh

Baca Doa Ini Supaya Dimudahkan Segala Urusan Dunia dan Akhirat

PortalMadura.Com – Sebagai umat Islam yang beriman sudah sepatutnya untuk selalu memohon doa kepada Allah SWT agar dibukakan dan dilancarkan segala urusan dalam memperoleh kebaikan. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin, melansir dari Okezone.com, Senin (13/1/2020).

Adapun doa agar diberikan kebaikan oleh Allah SWT, yaitu: “Allahummaftah ‘Aalainaa Abwabaal Khairi Wa Abwaabal Barakati Wa Abwaaban Ni’mati Wa Abwaabal Quwwati Wa Abwaabashshihhati Wa Abwaabas Salaamati Wa Abwaabal Jannati. Rabbanaa Aatinaa Min Ladunka Rahmatan Wa Hayyi’ Lanaa Min Amtinaa Rasyadaa. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah”.

Artinya: “Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah”.

Ustaz Ainul Yaqin mengatakan, bahwa doa di atas sering ia amalkan, yakni dengan niat mencari perlindungan Allah serta agar diberi kemudahan dari segala urusan.

Baca Juga: Bacalah Zikir Ini Setiap Pagi, Insya Allah Segala Urusan Anda akan Dimudahkan

“Doa ini yang saya amalkan sebagai bagian dari niat saya mencari perlindungan kepada Allah dan kemudahan segala urusan zahirnya dan batin,” ujarnya.

Selain itu, umat Islam juga bisa membaca doa berikut ini supaya dibimbing masuk dan keluar dari jalan yang benar, yaitu: “Rabbi adkhilni mudkhala shidqi wa akhrijni mukhraja shidqi waj’allii mil ladunka sulthanan nashiraa”.
Artinya: “Ya Rabbku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong” (QS. Al Isra: 80). Wallahu A’lam.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com

Komentar