Baca Sambutan Gubernur, Bupati Pamekasan Buka Program TMMD

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Buka Program TMMD
Bupati Pamekasan Buka Program TMMD

PortalMadura. Com, Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii menghadiri pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan, Selasa (4/7/2017).

Dalam pembukaan itu, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut diberi mandat membuka acara yang akan berlangsung mulai tanggal 4 Juli hingga tanggal 2 Agustus mendatang serentak digelar se Jawa Timur.

“Alhamdulillah kita bisa mengikuti upacara pembukaan TMMD ke-99. Upacara pembukaan TMMD 2017 ini dipusatkan di Desa Murogung, Kecamatan Nebel Kabupaten Ponorogo. Namun juga dilaksanakan secara serentak di semua lokasi TMMD,” katanya dalam sambutan tersebut.

Menurutnya, kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI, pemerintah daerah dan masyarakat secara umum untuk membangun infrastruktur desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang menjadi objek pelaksanaan TMMD. Mengingat, yang menjadi lokasi TMMD adalah daerah terpencil.

“TNI bersama pemerintah daerah serta elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Bupati dua priode ini melanjutkan, program TMMD memiliki arti bersifat gotong royong untuk membangkitkan peran masyarakat sebagai makluk sosial. Yang terpenting lagi adalah membangun daerah menjadi lebih berkembang dari berbagai hal.

“Diharapkan menjadi salah satu solusi sekaligus sebagai bentuk peran nyata dalam mempercepat pembaglngunan daerah di pelosok Jawa Timur, ” pungkasnya. (Marzukiy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.