Bahaya Pasang Bulu Mata Palsu yang Jarang Orang Tahu

Avatar of PortalMadura.com
Bahaya-Pasang-Bulu-Mata-Palsu-yang-Jarang-Orang-Tahu
Ilustrasi (sehatq.com)

PortalMadura.Com banyak digunakan kaum perempuan untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik dan lebat. Namun, bahaya bulu mata palsu tidak boleh disepelekan.

Oleh karena itu, ketahui cara menggunakan bulu mata palsu dengan aman. Dilansir dari laman Alodokter.Com, berikut beberapa bahaya bulu mata palsu yang perlu Anda ketahui:

Infeksi

Proses pemasangan bulu mata, bakteri dan kotoran bisa terjebak di bulu mata palsu, hal ini akan menyebabkan infeksi atau peradangan pada kornea atau kelopak mata.

Iritasi dan Alergi

Lem atau bentuk perekat yang digunakan untuk menempelkan bulu mata palsu mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi atau reaksi alergi pada kelopak mata yang cenderung membuat mata sensitif.

Kerusakan Bulu Mata Asli

bulu mata, berpotensi merusak folikel bulu mata asli. Extension bulu mata yang terlalu sering diulang, bulu mata asli bisa rontok dan mungkin tidak akan tumbuh kembali.

Mata Kering

Bulu mata palsu dengan bentuk yang sangat panjang dan lebat, dapat menimbulkan efek kipas angin pada mata yang meningkatkan aliran udara di permukaan mata sehingga membuat mata jadi lebih cepat kering.

Gangguan Penglihatan Permanen

Bulu mata palsu magnetik yang tidak terpasang dengan benar akan berisiko menyebabkan bulu mata asli menekuk ke permukaan mata dan merusak kornea, sehingga hal ini menyebabkan gangguan penglihatan permanen.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.