oleh

Bantuan Makan Untuk Lansia Tunggu SK Bupati

PortalMadura.Com, Pamekasan – Program pemberian makan bagi para Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan terealisasi tahun 2021 dengan jumlah usulan sebanyak 4.250 lansia.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moch. Tarsun mengungkapkan, program dengan anggaran Rp 4 miliar tersebut rencananya akan terlaksana bulan Maret. Namun sebelum itu, pihaknya terlebih dahulu harus memastikan data penerima by name by address, kemudian Surat Keputusan (SK) bupati.

“Ada tiga kriteria penerima program itu, yaitu lansia di atas usia 60 tahun yang tidak bekerja, lansia yang hidup bersama lansia lain yang tidak produktif, kemudian lansia yang hidup bersama anak di bawah umur atau disabilitas yang tidak potensial,” terangnya, Selasa (9/2/2021).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan ini menambahkan, dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu tersebar di semua kecamatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes). Sebab, selain mendapat jatah makan dua kali sehari, para lansia itu juga akan diberikan vitamin serta pelayanan kesehatan lainnya.

“Data itu kemungkinan bisa bertambah lagi apabila Bupati kembali membuka peluang pengajuan. Program itu juga ada relawannya yang kemungkinan satu kecamatan satu relawan,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar