oleh

Batik on The Sea Sumenep Pikat Pejabat Setingkat Konsulat asal Taipei

PortalMadura.Com, Sumenep – Even “Batik on The Sea Minggu, 25 Februari 2018 di wisata Pantai Lombang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ternyata mampu memikat pejabat setingkat konsulat asal Taipei.

Dia adalah Director General Taipei Economic and Trade Office (TITO) Surabaya, Jeffrey S.C. Hsiao yang mendapat informasi via media massa. Berawal dari info itu, ia mengirimkan surat secara resmi pada Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

“Dalam surat itu, menyampaikan ketertarikannya dan mau hadir. Ternyata memang benar, hari ini ia sudah datang ke Sumenep dan ikut pesawat ke Bandara Trunojoyo,” kata Kabag Humas Pemkab Sumenep, Abd. Kadir, pada PortalMadura.Com, Sabtu (24/2/2018).

Sesuai dengan petunjuk Bupati, proses penyambutan Jeffrey S.C. Hsiao bersama rombongan dilakukan oleh pihak Humas Pemkab Sumenep. Setibanya di Bandara Trunojoyo Sumenep, langsung diberikan selendang batik khas Sumenep dengan cara dikalungkan.

Sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata, pertama diajak jalan-jalan ke kuliner Sumenep. Selain itu ke Keraton Sumenep, Mesjid Agung dan Asta Tinggi.

Lokasi lain yang dikunjungi adalah tempat ibadah Tri Dharma Pao Xian Lin Kong yakni sebuah klenteng yang menganut ajaran Tridharma.

Baca : Bangunan Klenteng di Sumenep Berumur 200 Tahun

Klenteng itu, satu-satunya klenteng beraliran Tridharma di Pulau Madura yang berada di Desa Pabean, Kecamatan Kota berjarak 2,5 Km dari pusat Kota Sumenep ke arah timur. Di lokasi tersebut juga berdampingan tempat ibadah warga muslim berupa mesjid dan gereja sebagai tempat ibadah warga kristiani yang tidak pernah ada gesekan (hidup damai).

Baca : Pemkab Gelar “Gala Dinner” Undang Belasan Pimpinan Perusahan BUMN

“Malam ini, bersama-sama dengan para pejabat OPD dan para pengusaha BUMN yang sengaja diundang ke Pendopo Keraton Sumenep ikut acara gala dinner bersama bapak Bupati,” pungkasnya.(Hartono)

Loading...