oleh

Bawaslu Sampang Temukan Tabloid Indonesia Barokah di Kantor PT. Pos Indonesia

PortalMadura.Com, Sampang – Bawaslu Sampang, Madura, Jatim menemukan Tabloid Indonesia Barokah beredar di wilayahnya.

Komisioner Bawaslu Sampang, Divisi Penindakan Pelanggaran, Yunus Ali Ghafi menyampaikan, ada ratusan paket Tabloid Indonesia Barokah terdistribusi melalui Pos Indonesia.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Pos Indonesia Sampang serta melihat langsung terhadap distribusi paket tabloid yang siap dikirim sesuai alamat tujuan,” terangnya, Jumat (25/1/2019).

Berdasarkan data tabloid yang diketahui Bawaslu, 110 paket dalam bungkusan masih berada di kantor Pos Sampang. Selain itu, ada yang sudah dikirim ke beberapa kecamatan, meliputi Kecamatan Sokobanah sekitar 100, Kecamatan Ketapang 119 dan Kecamatan Banyuates 109.

“Tetapi, semua masih berada di kantor pos atau tidak tersebar ke alamat yang tercantum pada sampul paket tabloid. Bahkan ada perintah dari aparat agar tidak disebar dulu,” ujarnya pada PortalMadura.Com.

Baca Juga : Pengakuan Suami Sah, Istrinya Tewas di Hotel Bersama Pria Selingkuhannya

Pihaknya mengaku belum bisa menentukan tindakan bagaimana langkah untuk menyelesaikan kasus tabloid yang diduga berpengaruh memecah situasi dan kondisi demokrasi pada tahun politik 2019.

“Kami akan melakukan tindakan tegas jika sudah ada instruksi dari Bawaslu RI. Jadi, apapun instruksinya tentu sangat siap untuk melakukan,” pungkasnya.(Rafi/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar