oleh

Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Mall Pelayanan Publik Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, semakin mudah untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan dan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Cukup datang ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Sumenep, para wajib pajak sudah dapat pelayanan tersebut. Buka setiap hari efektif (jam kerja).

Mall Pelayanan Publik (MPP) berlokasi di Jalan dr Soetomo, Sumenep, atau sebelah timur Taman Bunga (TB) – sebelumnya Gedung Nasional Indonesia (GNI).

“Kami juga buka stan di mall pelayanan publik,” terang Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Sumenep, Dianto Setiotjahjono, Senin (5/8/2019).

UPT PPD Sumenep melayani untuk pembayaran pajak dan pengesahan STNK. “Kalau pelayanan lainnya, seperti yang lima tahunan tetap di kantor induk,” katanya.

Dengan adanya mall pelayanan publik yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, dinilainya dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat. “Kami sangat mendukung keberadaan MPP itu,” ucapnya.

Untuk pelayanan Samsat keliling yang biasanya mangkal di sebelah timur Taman Bunga (TB), akan dimanfaatkan di tempat lain. “Itu bisa kami gunakan di lokasi lain untuk jemput bola demi pelayanan publik,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan memperluas akses pelayanan pembayaran pajak kendaraan, masyarakat Sumenep semakin tinggi kesadarannya untuk bayar pajak tepat waktu.

Mall Pelayanan Publik (MPP) Sumenep resmi dibuka oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Jumat (2/8/2019). Ada 13 stan dengan 100 pelayanan bagi masyarakat.

Loading...

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MOU dengan KB Samsat Sumenep, diwakili oleh Kepala UPT PPD Sumenep Dianto Setiotjahjono didampingi pihak Polres Sumenep dan pihak Cabang Jasa Raharja Pamekasan.(*)

Baca Juga :

Baca Juga :

Komentar