Begini 4 Tips Mudah Bikin Wajah Tak Tampak Pucat Meski Flu

Avatar of PortalMadura.com
Begini 4 Tips Mudah Bikin Wajah Tak Tampak Pucat Meski Flu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat seseorang dilanda flu, biasanya wajah akan tampak lesu dan pucat. Tapi walaupun demikian, bukan menjadi alasan untuk tidak tampil cantik di kala sakit, apalagi hendak bepergian ke luar rumah.

Nah, jika Anda ingin terlihat cantik dan segar walaupun dalam kondisi flu, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Mau tahu?. Berikut tipsnya:

Pakai BB Cream
Jangan gunakan foundation ketika Anda sedang sakit, coba beralih dengan menggunakan BB Cream. Kosmetik itu memiliki kandungan SPF dan mampu melembabkan, serta menutupi kekurangan di wajah. Anda juga bisa menggunakan BB Cream sebagai pilihan dalam merias wajah sehari-hari.

Tak Perlu Pakai Bedak
Untuk sementara waktu, hindari pemakaian bedak pada wajah, karena dapat membuat wajah lebih kering. Apalagi ketika bersin, Anda mungkin akan sering mengusap bagian hidung dan itu akan merusak riasan wajah.

Hindari Eyeliner Hitam
Anda mungkin akan sering menggosok mata karena air mata yang terus keluar akibat bersin-bersin. Oleh karena itu, sebaiknya tidak perlu memakai eyeliner. Cukup gunakan eyeliner putih untuk membuat ilusi mata yang lebih lebar dan tampak segar.

Lip Balm
Saat flu, Anda mungkin akan bersin-bersin karena hidung yang gatal. Selain itu hidung Anda pun juga akan mengeluarkan lendir dan itu bisa merusak lipstik yang dikenakan. Dibandingkan mengenakan lipstik, lebih baik menggunakan lipbalm, agar kulit bibir Anda tidak kering akibat obat flu yang Anda minum. (Merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.