Begini Cara Mudah Ketahui Masa Kedaluwarsa Tabir Surya

  • Bagikan
Begini Cara Mudah Ketahui Masa Kedaluwarsa Tabir Surya
ilustrasi

PortalMadura.ComMakeup yang digunakan sehari-hari memiliki masa kedaluwarsa, salah satunya tabir surya. Bahkan, sebagian besar produk kecantikan punya masa kedaluwarsa tersendiri pada labelnya.

Sayangnya, masih banyak orang yang tidak menyadarinya, karena masa kedaluwarsa produk kecantikan berbeda dengan makanan. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati ketika akan membeli produk tabir surya tertentu, pastikan untuk memeriksa masa kedaluwarsanya terlebih dahulu.

Sebagaimana sebuah investigasi yang dilakukan oleh Good Morning America menemukan, bahwa ternyata beberapa toko populer masih menjual produk tabir surya yang melewati masa kedaluwarsanya. Masa kedaluwarsa untuk produk tabir surya itu bisa terlihat dalam beberapa bentuk dan terkadang beberapa di antaranya sulit dipahami.

Beberapa memang diketik dengan jelas dan langsung terlihat di bagian yang mudah ditemukan. Sementara yang lainnya bisa berupa rangkaian angka-angka yang rumit.

Seperti, produk tabir surya dari salah satu label menggunakan cara yang cukup rumit untuk menuliskan masa kedaluwarsanya. Dua angka pertama mewakili tahun produk tersebut diproduksi, sementara tiga angka berikutnya menunjukkan hari yang tepat dalam setahun.

Jadi, jika lain kali Anda menemukan angka 17364, berarti itu adalah 30 Desember 2017. Jika Anda menemukan produk tabir surya yang tidak memiliki masa kedaluwarsa, maka produk tersebut harus langsung dibuang dalam waktu tiga tahun setelah pembelian.

Seperti kebanyakan produk kecantikan, tabir surya harus disimpan dalam kondisi tertentu agar tidak rusak sebelum waktunya. FDA menganjurkan untuk menyimpan tabir surya dengan cara membungkusnya dalam handuk, diletakkan di tempat yang teduh, atau menaruhnya di dalam kulkas. (liputan6.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.