Begini Cara Samarkan Mata Panda Saat Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Samarkan Mata Panda Saat Lebaran
ilustrasi

PortalMadura.Com menjadi momen penting bagi umat Islam. Tidak heran, penampilan juga menjadi hal yang tidak kalah penting untuk menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa Ramadan.

Selain tubuh, salah satu bagian wajah yang juga perlu perhatian adalah kantung mata dan yang bisa sangat mengganggu penampilan. Kalau kantung mata sudah tebal ditambah dengan lingkaran sekitar mata yang hitam, tentu wajah Anda jadi kelihatan kusam dan letih. Jadinya, hal ini bisa membuat Anda tidak percaya diri.

Nah bagi Anda yang ingin menyamarkan mata panda, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan concealer.

Concealer umumnya merupakan produk kosmetik yang digunakan untuk menyamarkan flek hitam atau jerawat di wajah. Tapi, concealer juga bisa sangat bermanfaat untuk menutupi kantung mata atau menyamarkan mata panda. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, cara mengaplikasikan concealer ada triknya sendiri.

Triknya, jangan lupa pilih warna concealer yang 1 tingkat lebih cerah dari warna kulit Anda. Kenapa?. Tujuannya agar bisa mendapatkan warna kulit yang lebih cerah pada kantung mata.

Untuk menyamarkan kantung mata, bubuhkan beberapa titik kecil pada area di bawah kontur kantung mata, tepat di bawah area yang bengkak. Jadi, Anda jangan langsung tepat di kantung matanya atau area mata panda, tapi diaplikasikan agak di bawah kantung mata. Gunakan sedikit demi sedikit terlebih dahulu.

Setelah itu, ratakan concealer dengan kuas atau tepuk-tepuk secara halus menggunakan jari tangan agar concealer menyatu dan membaur dengan kulit. Supaya tahan lama, Anda bisa menambahkan sedikit setting powder di area kantung mata atau mata panda itu.

Masalah kantung mata dan mata panda ini memang mudah diakali dengan pemilihan dan pengaplikasian concealer yang tepat. Jadi, Anda sudah siap untuk tampil lebih cantik dan percaya diri saat lebaran?. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.