Beginilah Cara Mudah Membuang Duri Ikan Yang Tersangkut di Tenggorokan

Avatar of PortalMadura.Com
Beginilah Cara Mudah Membuang Duri Ikan Yang Tersangkut di Tenggorokan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat sedang asyik mengkonsumsi ikan yang lezat tiba-tiba harus terhenti karena adanya tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan. Ketulangan tulang ikan memang sangat menjengkelkan.

Lalu apakah yang harus Anda lakukan saat ada duri ikan nyangkut di tenggorokan? Berikut beberapa cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan yang dapat menolong Anda.

Menggunakan air hangat dan garam
Pertama-tama siapkan secangkir air putih campurkan dengan satu sendok garam, aduk sampai larut dengan air. Berkumurlah sambil agak menelan di pangkal tenggorokan, seketika itu duri akan terlepas dari tenggorokan.

Menggumpalkan nasi dan menelannya tanpa mengunyah terlebih dahulu
Cara ini sudah umum di kalangan masyarakat dan diyakini dapat menghilangkan gangguan duri yang nyangkut di tenggorokan.Tarik salah satu atau kedua ujung daun telinga sambil menelan makanan atau minuman untuk membantunya lepas dari tancapannya di tenggorokan kita. Mungkin cara ini aneh, tetapi Anda akan melihat keajaiban hasilnya.

Menggunakan minyak goreng atau minyak kelapa
Ambillah minyak goreng atau minyak kelapa yang masih baru, kemudian oleskan pada dubur. Cara ini memang agak aneh, tapi cobalah, Anda bisa melihat manfaatnya dengan cepat.Apabila cara di atas masih belum menolong, cara terakhir yang harus anda lakukan adalah pergi ke dokter THT terdekat, mungkin duri yang tertancap di tenggorokan kita terlalu dalam, sehingga dibutuhkan tenaga ahli yang dapat mencabutnya.

Menggunakan pisang
Sama seperti nasi, pisang yang anda makan jangan dikunyah. Cukup dipotong menjadi beberapa bagian besar yang dirasa anda sanggup menelannya kemudian telan. Duri yang menancap pada pisang akan terbawa ke lambung.

Jika dirasa cara-cara di atas tidak berhasil, sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter THT. Karena dikhawatirkan tulangnya menancap cukup kuat dan ditakutkan ada peradangan dan infeksi pada tenggorokan. (tribunnews.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.