Belasan Aktivis FMD Tuding DPRD Sumenep Gagal Kawal Rakyat

Avatar of PortalMadura.Com
Belasan Aktivis FMD Tuding DPRD Sumenep Gagal Kawal Rakyat
Demo FMD

PortalMadura.Com, Sumenep – Belasan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Demokrasi (FMD) unjuk rasa ke kantor , Madura, Jawa Timur.

Mereka menuding anggota DPRD setempat gagal sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan rakyat.

“Dewan ini mempunyai fungsi legislasi, budgeting dan kontrol, tapi ternyata 50 wakil rakyat itu tidak sesuai dengan fungsinya,” ungkap Hazmi, korlap aksi, Kamis (31/12/2015).

Menurutnya, Sumenep ini kaya dengan sumber daya alamnya, misalnya migas, tapi ternyata rakyat di Sumenep tidak pernah merasakan hasil manisnya kekayaan alam tersebut.

Bahkan hanya mensejahterakan pihak lain diluar Sumenep.

“Buktinya, pada tahun 2008, pemerintah Kabupaten Sumenep menang dalam sengketa DBH Migas blok malio yang disengketakan, tapi sampai saat ini ketetapan Mahkamah Agung itu tidak pernah direalisasikan. Harusnya dewan memperjuangkan hal ini dengan membentuk pansus,” jelasnya.

Ia meminta, anggota dewan segera membentuk pansus untuk merealisasikan putusan MA atas sengketa DBH Migas. Sebab, hasil yudicial review di Mahkamah Agung (MA) pada tahun 2008, Sumenep menang dalam batas wilayah pengeboran Blok Malio di Pulau Gili Genting sehingga merubah prosentase DBH Migas antara Kabupaten Sumenep dan Provinsi Jawa Timur.

“Segera bentuk pansus agar putusan MA atas yudicial review pada tahun 2008 segera terealisasi,” pintanya.

Setelah melakukan orasi secara bergantian, mahasiswa ditemui ketua DPDR Sumenep, Herman Dali Kusuma, di pintu masuk kantor dewan. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.