oleh

Belasan Desa Terendam Banjir

SUMENEP (PortalMadura) – Satu pekan terakhir ini, curah hujan memang cukup tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akibatnya, sebelas desa dilanda bencana banjir.

“Catatan kami, satu minggu ini sebelas desa dilanda banjir. Ini data sementara,” kata Koesman Hadi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Minggu (26/01/14).

Menurutnya, sebelas desa yang terendam banjir itu diantaranya Desa Braji, Poja, Banjar Barat, Paberasan, Marengan Daya, Kacongan, Pabian, Kalomook, Kasengan, Nambakor dan Sendir.

“Di sebelas desa itu yang terparah. Ratusan rumah dan puluhan hektar lahan pertanian tergenang air bah luapan sungai,” ujarnya.

Terendamnya lahan pertanian itu, menyebabkan tanaman padi rusak dan membusuk, otomatis para petani mengalami kerugian.

“Banyak dampak yang ditanggung warga diantaranya, padi mereka terendam hingga beberapa hari dan pemukiman warga juga ikut terendam,” paparnya.

Pihaknya mengaku terus mendata korban bencana baik banjir maupun bencana angin kencang yang menyebabkan sejumlah rumah ambruk.

“Saat ini kami terus mendata berapa jumlah korban dalam bencana banjir dan angin kencang di Sumenep,” pungkasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE