Belum Lelang Jabatan, 5 Kepala OPD Sampang Dijabat Plt

Avatar of PortalMadura.com
Belum Lelang Jabatan, 5 Kepala OPD Sampang Dijabat Plt

PortalMadura.Com, Lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Sampang, Madura, Jawa Timur, hingga satuh tahun terakhir masih kosong atau dijabat seorang Plt (pelaksana tugas).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Arif Lukman Hidayat menyampaikan, proses seleksi untuk jabatan Kepala OPD dilakukan dalam kurun waktu tertentu dan bersifat terbuka.

“Tahun ini, akan ada lelang jabatan dan bersifat terbuka. Kami sedang mempersiapkan proses seleksi lelang jabatan,” ujarnya, Jumat (18/3/2022).

Disebutkan, jabatan Kepala OPD yang masih kosong, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Inspektorat, Badan Pendatapan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang.

Dua jabatan lainnya, meliputi Asisten I, Asisten II. “Posisi jabatan Kepala OPD yang masih kosong sedang diisi jabatan Pelaksana Tugas dari eselon I,” lanjutnya.

Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat menjelaskan, kekosongan untuk jabatan kepala pada beberapa OPD, bukan faktor kesengajaan.

Perlu seleksi yang ketat untuk menentukan jabatan definitif sebagai Kepala OPD sesuai latar belakang yang mumpuni dalam membuat dan menjalankan program.

“Kami tidak mudah memilih dan menentukan struktur organisasi pada OPD yang kosong. Harus selektif, tujuannya pemegang jabatan agar maksimal selama menjalankan tugas,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
Penulis: RafiEditor: Desy Wulandari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.