oleh

Benarkah Banyak Minum Kopi Bisa Bikin Kulit Kering?

PortalMadura.Com – Kopi memang merupakan salah satu minuman yang banyak disukai masyarakat, mulai dari kalangan bawah sampai atas. Mengapa demikian?. Karena selain rasanya khas, kandungan kafein yang mampu membuat seseorang tidak mengantuk saat sedang beraktivitas.

Meminum seduhan kopi memang sudah menjadi kebiasaan setiap orang, khususnya bagi kaum wanita untuk habiskan waktu luang. Namun, perlu Anda ketahui kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk pada sistem kulit sehingga bisa menjadikan kulit menjadi kering.

Selain kebiasaan minum kopi, ada juga yang dapat mengganggu kesehatan kecantikan kulit Anda tanpa disadari. Apa saja?. Dilansir Okezone.com yang mengutip dari Geniusbeauty. Berikut pemaparannya:

Baca Juga: Awas, 5 Kebiasaan Buruk Berisiko pada Kecantikan Wajah

Berenang

Ketahuilah bersama bahwa air yang ada di kolam renang mengandung klorin dan kaporit. Sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering, maka dari itu jika Anda berenang jangan lupa bilas sekujur tubuh dengan air. Supaya kandungan klorin dan kaporit bisa luntur. Lalu oleskan losion pada kulit Anda untuk menjaga kelembapan kulit.

Terlalu Sering Minum Kopi

Jangan kebiasaan meminum kopi karena bisa membuat kulit cantik Anda menjadi kering sehingga mengakibatkan kulit jadi cepat keriput. Hal itu, disebabkan oleh kandungan kafein yang terdapat pada kopi. Lebih baik Anda banyak minum air serta konsumsi sayur dan buah yang bernutrisi.

Tidak Membersihkan Wajah

Rasa kantuk yang berlebihan biasanya membuat para wanita menjadi malas untuk menghapus make-up harian. Padahal, kebiasaan itu terbilang buruk bagi kondisi kulit wajah Anda. Sebaiknya, biasakan Anda menghapus makeup sebelum tidur, karena itu bisa membuat pori-pori Anda tersumbat, kulit jadi rusak dan bahkan cenderung kusam.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar