Benarkah Variasi Posisi Bercinta Bahayakan Vagina? Ini Penjelasannya

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Variasi Posisi Bercinta Bahayakan Vagina? Ini Penjelasannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi pasangan yang baru menikah, menjajal akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan menantang. Bahkan, sebagian dari pasangan mungkin ingin mencoba beragam variasi posisi .

Tapi, tidak kah Anda sebagai wanita bertanya tentang bahaya saat berbagai posisi dilakukan?, atau aman kah jika melakukannya?. Menanggapi pertanyaan tersebut, dokter obstetrik dan ginekologi dari Bamed Women's Clinic, dr Ni Komang Yeni DS, SpOG, memberikan pemaparan bahwa berbagai posisi bercinta yang dilakukan tidak membahayakan organ intim wanita, karena vagina tidak akan rusak.

“Jaringan mukosa (lapisan kulit dalam) pada vagina serupa dengan jaringan mukosa lain di kulit bagian tubuh lain. Misal, jaringan mukosa di mulut. Sebanyak apapun makanan yang masuk ke mulut, tidak membuat mulut makin lebar bukan?. Sama saja seperti vagina, penetrasi yang dilakukan dengan posisi bercinta apa pun tidak akan merusak vagina,” papar dr Yeni yang juga Wakil Ketua Perkumpulan Menopause Indonesia Cabang Jakarta Raya (Permi Jaya) dalam acara Vaginal Rejuvenation di Dharmawangsa Square, Jakarta.

Menurut dr Yeni, hal ini juga didukung selama jaringan kolagen (protein yang terbentuk pada tubuh) baik, posisi bercinta apa pun tidak akan membahayakan vagina.

Meski begitu, vagina tetap termasuk organ yang sensitif. Benda tajam yang masuk ke vagina berpotensi besar merusak vagina.

“Tapi kalau berhubungan ‘seks' natural dengan banyak posisi ‘seks' ya tidak akan merusak vagina,” lanjutnya. (liputan6.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.