oleh

Benda Mirip Rudal Gegerkan Nelayan Masalembu Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga nelayan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, heboh dengan penemuan sebuah benda aneh.

Warga menyebutnya mirip sebuah rudal, warnanya kuning dengan memiliki panjang diperkirakan lebih dari 1 meter, padat dan sangat berat.

iklan pilbup

“Gak kuat kalau hanya sendiri yang ngangkat. Sangat berat,” kata salah seorang warga Masalembu, Sumenep, Agustianto, melalui sambungan telepon pada PortalMadura.Com, Rabu (22/1/2020).

Ia melihat ada kabel, seperti tombol warna merah di ujungnya, ada baut di tengah dan dua baut di ujung. “Ada tulisan Cina dan yang mirip kamera juga ada dua,” sebutnya.

“Benda aneh itu ditemukan nelayan di tengah laut berjarak kisaran dua mil. Masih di perairan Masalembu,” sambungnya.

Saat ditemukan, Senin (20/1/2020) oleh nelayan Masalembu, posisi ujungnya di atas. Lalu ditarik ke pinggir pantai. “Tidak diangkat ke perahu, tapi ditarik,” katanya.

Sempat menjadi tontotan warga setempat. Namun, berselang satu malam, Selasa (21/1/2020) benda yang disebut-sebut mirip rudal itu akhirnya dihanyutkan kembali ke perairan laut Masalembu.

“Kalau benar rudal lalu meledak, hancur Masalembu. Makanya, dihanyutkan lagi,” terangnya.

Warga masih bertanya-tanya nama benda tersebut. Selama ini, belum pernah menemukan benda mirip rudal. “Semua warga gak ada yang tahu benda apa itu,” ucapnya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, membenarkan penemuan benda aneh tersebut oleh nelayan Masalima, Masalembu. “Ditemukan oleh nelayan Masalima tiga hari yang lalu, karena nelayan ketakutan akhirnya barang tersebut dibuang lagi ke tengah laut,” katanya. (*)

Video Ustaz Nyabu di Madura, Berpendapat Tidak Haram

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar