oleh

Berbuat Baik Akan Dibalas Kebaikan

ERI AGUSTANTINA. Perempuan berkulit hitam manis ini, sungguh luar biasa pengabdiannya pada negara. Meski belum menyandang sebagai pegawai negeri sipil (PNS), namun dalam proses pembuatan e-KTP, khususnya di wilayah kota Sumenep, Madura, Jawa Timur selalu terlihat dan rama melayani masyarakat.

Bahkan, disaat istri Bupati Sumenep, Nurfitriana akan melakukan perekaman data diri, justru ia yang ditugaskan oleh atasannya untuk mendatangi rumah dinasnya. “Saya bukan siapa-siapa, mas!. Saya hanya tenaga register Kelurahan Bangselok yang ditugaskan oleh Disdukpencapil,” katanya merendah.

Eri biasa disapa, mengaku bangga dan senang menjadi perempuan Madura yang bisa berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara ini. Sebab, perempuan Madura mempunyai ciri khas tersendiri, baik dalam hal budaya, sikap, lebih-lebih kemampuan menjalankan agamanya.

iklan hari santri

“Selain religius, orangnya pada ramah semua. Intinya orang Madura tuch… siapa yang berbuat baik, maka akan dibalas dengan kebaikan yang lebih besar lagi,” ujar Eri berzodiak Leo ini.

Kesukaan warna pun, tak jauh dari warga Madura pada umumnya. Warna merah menjadi favorit dalam hidupnya. Bahkan, soto ayam Madura terasa sulit dilepas dalam menu makanan kesukaanya. “Suka banget la, soto ayam Madura sulit dilupakan,” katanya sambil tersenyum ramah.

Diluar jam kerja kantor, selain mengelola warnet di Jalan Bandeng atau depannya SMAN 2, Kolor Sumenep, ia juga mempunyai kos-kosan khusus putri.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.