oleh

Berburu Objek Foto, Qusairi Abaikan Keselamatan

SUMENEP (PortalMadura) – Dalam dunia jurnalis, membidik berita-berita aktual, akurat, serta mempunyai human inters tinggi, merupakan bagian penting untuk dilakukan.

Terutama bagi wartawan foto, ia akan membidikkan lensa kameranya dimanapun dan kapanpun untuk memperoleh hasil foto yang sesuai dengan selera, sang fotograper akan membidikkan lensa kameranya begitu melihat objek yang menggoda selera.

Seperti yang  dilakukan Ach. Qusairi (23), salah satu wartawan cetak asal Sumenep yang sekaligus fotoraper di medianya. Dalam perjalan pulang berwisata kepulau Dewata Bali, (27–29/12/2013) lalu.

Qusairi yang membawa kamera SLR D 60 merk Nikon, membidikkan lensa camera yang dibawanya pada setiap objek foto yang sempat di temui dalam perjalanan pulang.

Dalam perjalanan pulang yang membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam itu, ia membidikkan lensa kameranya lebih dari seratus kali, mulai dari dari membidik foto-foto tempat bersejarah, lahan pertanian, antrian di kapal, kecelakaan, hingga gadis cantik yang sedang melintas di jalan raya, tidak luput dari bidikan cameranya.

Bahkan ketika mobil yang membawa rombongan wartawan Sumenep, melintas di Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Kecamatan Talang, Qusairi menemukan objek foto yang mungkin sangat menarik untuk di abadikan.

Lensa camera SLR yang dibawanya itu, langsung di julurkan keluar dari mobil, dan krak.. krak.. karak  suara dari kamera, pertanda sang fotograper mulai beraksi.

Mungkin karena dari beberapa jepretan belum memperoleh hasil foto yang memuaskan, giliran tubuh sang fotograper yang menjulur keluar dari mobil bersama kameranya, dia tidak mempedulikan bahaya yang setiap saat bisa mengancam keselamatan jiwanya, hanya untuk memperoleh objek foto cewek cantik yang sedang melaju dengan sepeda motornya di jalan raya tersebut.

Sementara si objek foto yang mengetahui dirinya sedang dibidik kamera, beberapa kali sempat menghindar dari sorot lensa kamera, namun karena terus-menerus didekati oleh mobil yang mengangkut rombongan wartawan Sumenep itu, akhirnya si cewek cantik tak berdaya, dan merelakan wajah cantiknya diabadikan.

Dalam memburu objek foto cewek cantik, Qusairi berhasil mengabadikan dua foto spesial, foto hasil jepretannya akan menjadi kenangan tersendiri sepanjang masa, meskipun identitas objek foto tersebut tidak pernah diketahui, namun foto cantiknya akan tetap abadi dalam camera Qusairi.(udien/htn)

-
-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.