Berdalih Satu Pintu, Bakesbangpol Sampang Tolak Diwawancarai Wartawan

Avatar of PortalMadura.Com
Berdalih Satu Pintu, Bakesbangpol Sampang Tolak Diwawancarai Wartawan
dok. Rapat bantuan keuangan partai politik (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Bakesbangpol Sampang, Madura, Jawa Timur, terkesan sungkan dengan wartawan saat melakukan peliputan pada rapat anggaran dana Bantuan Politik (Banpol) tahun anggaran 2018.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sampang, Rudi Setiadi mengarahkan wartawan agar konfirmasi kepada Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto. Bahkan berdalih mendapat perintah satu pintu untuk memberikan suatu keterangan.

Pihaknya membahas anggaran dana Banpol di ruang sekretaris pemantauan perkembangan politik Sampang, pada Rabu (21/3/2018) siang. Terutama, tata cara pembuatan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) dan waktu pencairan dana yang belum jelas.

“Untuk wawancaranya menghadap langsung dengan bapak. Saat ini, seluruh Kepala Dinas tidak boleh berkomentar kepada media. Alias harus satu pintu dari Pj Bupati,” dalihnya.

Sayangnya, Pj Bupati tidak mengikuti kegiatan yang dimaksud.

Terpisah, PortalMadura.Com, menemui Kabag Humas Sekda Sampang, Yulis Juwaidi, guna mendapat ketegasan terkait perintah satu pintu dalam wawancara.

“Saya sudah katakan kepada Ba Rudi kemarin. Ba, jika ada teman-teman media izin wawancara langsung saja dijawab. Tidak apa-apa atas nama saya,” katanya, Kamis (22/3/2018).

Disampaikan, ia berkenan memberikan kebebasan wawancara kepada wartawan guna mendapatkan keterangan dari narasumber dengan benar.

“Jadi, bila Bapak Pj Bupati tidak ikut campur, hak bagi yang memimpin khususnya hasil rapat, maka tetap bisa memberikan keterangan pada media,” pungkasnya. (Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.