Beri Edukasi Kebangsaan, Kodim Sampang Ajak Warga Patuh Prokes

Avatar of PortalMadura.com
Beri Edukasi Kebangsaan, Kodim Sampang Ajak Warga Patuh Prokes
Edukasi kebangsaan oleh Kasdim, Kodim 0828 Sampang, Mayor Inf Jupri (Foto : Rafi @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan (Komsos) pada komponen bangsa dan pembinaan komunitas.

Kasdim, , Mayor Inf Jupri menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan memberikan edukasi untuk menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terhadap komunitas atau kelompok yang lain.

Dengan cara itu, pihaknya ingin mengenal lebih dan ada kebersamaan untuk menjalin bagaimana dapat meningkatkan sumber daya masing-masing yang dikembangkan dan dikelola masyarakat.

“Sumber daya yang dikelola harus menimbulkan kekompakan dan kekuatan. Sehingga dapat membangun NKRI semakin kuat dan hebat,” terangnya, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, upaya membuktikan hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen lainnya, seperti tokoh-tokoh yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan pertahanan negara.

Selain memberikan wawasan kebangsaan terhadap komunitas, Jupri sembari mengkampanyekan pentingnya menerapan Protokol Kesehatan () untuk pencegahan virus corona () di Sampang.

Dijelaskan, tanpa ada jiwa kepedulian yang mempunyai norma wawasan sangat sulit bagi masyarakat untuk patuh pada Prokes, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan (3M), jaga imunitas tubuh dan partisipasi pencegahan Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat sayangi diri sendiri dan orang tua dengan cara menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ungkapnya.

Dengan kondisi masyarakat sehat, dan kuat kata Jupri, tentu dapat membangun negara sesuai porsi pada aktivitas setiap warga.

“Patuh protokol kesehatan, menjadi sebuah gambaran yang harus dilakukan masyarakat berada di tengah lingkungan demi tercipta suatu hubungan harmonis terhadap sesama,” pungkasnya.

Seluruh peserta yang hadir pada acara di aula Kodim itu, menjalani tes suhu tubuh yang dilakukan panitia, serta mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sesuai tempat duduk yang telah disediakan dengan teratur.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.