oleh

Berikut 6 Jenis Makanan yang Bisa Tingkatkan Imunitas Lansia

PortalMadura.Com – Ketika usia semakin menua, sistem kekebalan tubuh seseorang akan semakin melemah sehingga sangat penting bagi para lansia untuk mengonsumsi sejumlah makanan yang mampu meningkatkan imunitas. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi para lansia dibutuhkan makanan seimbang yang kaya vitamin dan mineral tertentu sehingga bisa membantu melawan infeksi dan penyakit.

Dilasnir dari laman Cnnindonesia.Com, Kamis (11/6/2020) berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh pada lansia.

Bayam
Kaya vitamin C, dan dikemas dengan banyak antioksidan serta beta karoten, bayam juga baik untuk tambahan diet. Bayam kaya akan vitamin K, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk lansia.

Yogurt
Mengkonsumsi yogurt dapat membantu memperkuat saluran usus, yang akan membantu mencegah penyakit gastrointestinal. Yoghurt penuh dengan probiotik (bakteri baik) yang membantu menghancurkan bakteri jahat di perut dan merupakan penguat kekebalan tubuh yang baik untuk orang lansia.

Nasi Merah
Nasi merah mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang kuat, yang bila dikonsumsi dalam porsi terkontrol dapat membantu mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, beras merah kaya akan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

Almond
Kacang almond mengandung vitamin E dan lemak yang baik untuk sistem imun. Vitamin E merupakan bahan utama pembentuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Vitamin E dapat diserap dengan baik saat tubuh juga mengonsumsi lemak. Dengan mengonsumsi almond, maka tak perlu lagi menyantap lemak tambahan. Kandungan lemak sehat dalam almond mampu membantu tubuh menyerap vitamin dengan baik.

Brokoli
Brokoli dapat meningkat imunitas para lansia. Brokoli mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang tinggi. Sejumlah studi menunjukkan brokoli baik untuk mencegah penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Telur
Kaya protein dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, telur didefinisikan sebagai gudang vitamin dan mineral yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan orang lasnia.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Cnnindonesia
Tirto.ID
Loading...

Komentar