Berikut 7 Tanda Jodoh dari Allah SWT

Avatar of PortalMadura.com
Simak Berikut 7 Tanda-Tanda Petunjuk Jodoh dari Allah SWT
Ilustrasi (umroh.com)

PortalMadura.Com – Setiap makhluk hidup yang bernyawa sudah diciptakan untuk berpasang- oleh Allah SWT, itulah salah satu bukti adanya kekuasaan Allah SWT yang ditunjukkan kepada hamba-hambaNya.

Berbicara tentang pasangan, setiap manusia sudah memiliki jodohnya masing-masing yang sudah ditakdirkan dan dirahasiakan oleh Allah. Selebihnya bagaimana kita untuk berusaha mendapatkan yang baik dan tepat sesuai ajaran islam. Untuk mendapatkan jodoh yang baik, tentunya kita harus memperbaiki diri kita terlebih dahulu, karena jodoh kita adalah cerminan dari diri kita.

Dalam Alquran juga banyak ayat yang menerangkan tentang jodoh, diantaranya surah Az Dzariyat ayat 49: “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah”.

Dilansir dari laman Liputan6.Com, Sabtu (26/9/2020), berbagai perasaan yang dirasakan saat bersama dengan  dia bisa menjadi tanda-tanda bahwa orang tersebut adalah jodoh Anda. Berikut ulasan tentang 7 petunjuk jodoh dari Allah:

Memiliki Iman dan Sifat yang Mirip

Petunjuk jodoh dari Allah yang pertama adalah memiliki iman dan sifat yang mirip dengan Anda. Seperti yang terkandung dalam surah An-Nuur ayat 26 yang memiliki makna bahwa seorang perempuan baik-baik akan berjodoh dengan laki-laki yang baik pula. Jodoh merupakan cerminan diri Anda, jadi setiap orang akan mendapatkan jodoh yang tepat baginya. Walaupun belum mengetahui waktunya kapan, Anda wajib menunggu dengan sabar karena Allah SWT telah menjanjikannya.

Tampil Apa Adanya

Tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah selanjutnya adalah dia akan selalu tampil apa adanya di depan Anda. Tidak ada yang dibuat-buat dan dipaksakan dalam semua tingkah laku dan gerak geriknya. Semua kelakuannya merupakan bagaimana dia yang sebenarnya, asli tanpa kepalsuan. Bisanya hal ini bisa dilihat dari kenyamanan yang ditunjukkannya. Bila dia terlihat kurang nyaman dengan apa yang dilakukannya dan gayanya di depan Anda, maka sudah dapat dipastikan dia sedang bersandiwara.

Merasakan Kenyamanan

Saling merasakan kenyamanan dalam berinteraksi atau bersosialisai adalah salah satu petunjuk jodoh dari Allah. Bagaimana tidak, manusia sebagai makhluk sosial tentunya akan selalu berkomunikasi dengan orang lain, apalagi untuk orang yang akan selalu berdua sepanjang waktu. Tentunya diperlukan sebuah kenyamanan dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Saat hatimu tenteram, nyaman dan damai dengan seseorang, maka mungkin saja itu adalah petunjuk jodoh dari Allah.

Saling Percaya

Zaman sekarang sulit sekali menemukan orang yang jujur. Bila menemukan orang yang sangat jujur dan rasanya bisa percaya padanya, maka mungkin saja itu adalah petunjuk jodoh dari Allah. Saat percaya pada seseorang dalam menceritakan berbagai rahasia yang dimiliki, dan merasa tidak bisa menyembunyikan apapun darinya, kemungkinan dia adalah orang yang selama ini dinantikan.

Saling Memberikan Motivasi

Petunjuk jodoh dari Allah juga bisa dilihat dari bagaimana kalian saling memberikan motivasi. Saat hidup sedang berat dan sedang diuji, tentunya memerlukan motivasi dari seseorang. Apalagi saat mengalami kegagalan, biasanya banyak orang yang tidak bisa menemani Anda lagi. Dari sini bisa dilihat siapa saja yang tinggal dan menyemangati Anda. Jodoh Anda akan selalu mendukung dan memberikan motivasi kepada Anda di saat terberat sekalipun, begitupun sebaliknya. Selain itu, jodoh juga dapat dilihat dari akhlak dan tutur kata yang memiliki nilai motivasi. Hal ini berdampak pada semakin dekatnya kalian kepada Allah SWT. Seseorang yang seperti ini akan selalu berusaha agar merasa bahagia dan terhindar dari perasaan sedih.

Saling Memaklumi dan Memaafkan

Saat bertemu dengan seseorang yang bisa memaklumi apapun keadaan Anda, mungkin bisa saja itu adalah petunjuk jodoh dari Allah. Perihal jodoh tidak ada yang rumit, jika memang dia jodoh Anda tak ada satu pun yang dapat menghalangi untuk saling mencintai.

Dengan sendirinya akan timbul perasaan cinta di hati masing-masing, dan dari situlah akan saling memahami dan memaklumi bagaimana sifat kita, fisik kita serta dalam kondisi apapun. Orang yang merupakan jodoh Anda akan selalu memaafkan dengan tulus tanpa ada alasan apapun. Selain itu, saat dengannya, segala sesuatu akan menjadi terasa mudah. Sesuatu yang berat sekalipun tidak akan ditakuti bila dihadapi bersama dengan dirinya, tentunya dengan bantuan dari Allah SWT.

Melakukan Salat Istikharah

Petunjuk jodoh dari Allah yang terkahir adalah dengan melakukan salat istikharah. Dengan bertawakal dan berdoa kepada Allah SWT, akan senantiasa dilindungi dan mendapatkan jodoh yang terbaik untuk Anda. Setelah bertemu dengannya akan memantapkan hati dan berhenti untuk mencari yang lainnya. Allah SWT akan selalu menuntun hambanya yang rajin beribadah ke jalan yang terbaik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.